Pemkab Inhu Bekali Pelaku Industri Rumah Tangga Bimtek Keamanan Pangan

Bupati tampak memberikan pengarahan

INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE membuka acara Bimtek  Keamanan Pangan Bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP), di Gedung Sejuta Sungkai, Rengat (06/10/2021). 

Turut hadir pada acara ini perwakilan BPPOM Emi Amalia dan Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti.

Melalui kegiatan Bimbingan Teknis ini, pelaku usaha pangan olahan diedukasi ‘’dari a sampai z” bagaimana menghasilkan produk yang aman, bermutu dan tentunya memiliki legalitas edar di masyarakat dengan mengantongi No Izin Edar.

Pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan ini diharapkan sepakat untuk berkomitmen menerapkan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) di sarana produksinya untuk selanjutnya menuju produk yang memiliki izin edar dari Badan POM RI.

Dalam sambutannya Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE menyambut baik pelaksanaan bimtek ini, karena keamanan pangan perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas dengan pendekatan pemberdayaan inovatif.

Rezita berharap, kepada peserta bimtek untuk mengikuti bimtek ini dengan sungguh-sungguh karena keamanan pangan ini  kaitannya erat dengan kesehatan, ekonomi, sosial, pendidikan, teknologi dan budaya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti menyampaikan, UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan merupakan salah satu lini yang menjadi perhatian penuh Pemerintah. Di tengah refocusing anggaran yang berulangkali dilakukan oleh Kementrian dan Lembaga, BBPOM Pekanbaru telah memperjuangkan agar program BIMTEK UMKM ini tetap terlaksana.

"Kegiatan yang di selenggarakan di Gedung Sejuta Sungkai Rengat ini, menghadirkan narasumber dari BBPOM Pekanbaru yang diikuti oleh 40 pelaku UMKM yang berasal dari kecamatan di Kabupaten Inhu," sebut Elis.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar