Ciptakan Inovasi Pelayanan Baru, Camat Singingi Luncurkan Program AJAK

Ciptakan Inovasi Pelayanan Baru, Camat Singingi Luncurkan Program AJAK
Camat Singingi Deflides Gusni

Kuantan Singingi - Seakan tak berhenti dalam berinovasi untuk menciptakan pelayanan terbaik bagi masyarakat di daerahnya, Camat Singingi Delflides Gusni resmi meluncurkan Program Antar Jemput Akte Kelahiran atau akrab disebut AJAK. 

Menurut Delflides yang pernah menduduki jabatan Sekretaris Dinas Pertanian Kuansing itu, AJAK ini adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh Kantor Camat Singingi dalam rangka membantu masyarakat di Kec. Singingi yang membutuhkan Pelayanan penerbitan Akta Kelahiran pada masa pandemi saat ini, ulasnya kepada awak media.

Selama ini masyarakat yang ke Disdukcapil Kabupaten untuk mengurus Akta Kelahiran anak.

Untuk menyukseskan program inovasi AJAK ini kami siapkan Standar Operasional Prosedur atau SOP-nya, kemudian melakukan sosialisasi AJAK bersama pemangku kepentingan.

Selanjutnya kami juga menyiapkan kendaraan roda 2 yang dipasang stiker AJAK dan Singingi Bangkit sebanyak 1 unit.

"Tidak hanya roda 2, kami juga menyiapkan Sopir AJAK (Bang AJAK), serta juga disediakan Baju Kerja Bang AJAK," jelas Deflides.

Sementara kepada warga yang menggunakan layanan ini cukup dengan penuhi syaratnya dan hubungi nomor WA Singingi Bangkit dengan mencantumkan nama dan alamatnya. 

"Selanjutnya Bang AJAK (Sopir AJAK) akan menjemput bahan-bahan atau persyaratan ke rumah warga," ulasnya.

Tidak hanya menjemput, tapi setelah Akta Kelahiran sudah ditandatangani oleh Kadis Disdukcapil, Bang AJAK kembali mengantarkan Akta yang sudah jadi tersebut ke rumah Warga, imbuhnya.

"Semoga inovasi ini dapat membantu masyarakat, khususnya di Kecamatan Singingi dengan harapan berbagai upaya yang sudah dan akan dilakukan bisa menciptakan Singingi yang benar-benar maju dan bangkit," ujar Delflides.

Berita Lainnya

Index