Polsek Benai Bersama Percam Sentajo Raya Sukseskan Vaksinasi Moderna Perdana untuk Masyarakat

Polsek Benai Bersama Percam Sentajo Raya Sukseskan Vaksinasi Moderna Perdana untuk Masyarakat

KUANSING - Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing) bersama Polres Kuansing  mulai menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum menggunakan vaksin Moderna. 

Pantuan awak media, Rabu (22/09/2022) pagi terlihat vaksin Moderna telah dilaksanakan di Desa Jalur Patah, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuansing yang merupakan wilayah hukum Polsek Benai.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si  melalui Kapolsek Benai, Iptu Donal Jhonson Tambunan, SH, yang didampingi Plt Camat Sentajo Raya, Yulizar saat meninjau langsung pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 perdana di wilayah hukumnya mengatakan untuk dosis vaksin Moderna hari ini yakni 300 dosis.

Sebelumnya, dikatakan Kapolsek pelaksanaan vaksinasi Moderna ini terlebih dahulu telah berkoordinasi dan mensosialisasikan vaksin moderna yang memiliki efek normal yaitu setelah vaksin akan mengalami demam dan sakit kepala.

"Sebelum kami sudah rapat koordinasi dengan pihak kesehatan yakni UPTD Sentajo, selain itu kami sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat," ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang antusias datang ke Desa Jalur Patah untuk mendapatkan vaksinasi. Selain itu Kapolsek juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Desa dan para tenaga medis dalam mensukseskan vaksinasi Moderna ini.

"Kami menghimbau kembali kepada masyarakat, walaupun sudah mendapatkan vaksinasi covid-19, masyarakat dalam beraktivitas di luar rumah tetap harus mendisiplinkan diri dengan 5 M yakni, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," imbau Kapolsek.

Sementara itu, Plt. Camat Sentajo Raya, Yulizar mengatakan  Pemerintah Kecamatan Sentajo Raya memberikan apresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia melalui jajarannya yakni Polres Kuansing melalui Polsek Benai serta Pemerintahan Desa yang mana mendukung pelaksanaan vaksinasi ini. 

"Masyarakat antusias ingin mendapatkan vaksinasi ini. Karena kesadaran masyarakat sudah sangat baik bahkan masih banyak masyarakat yang masih menunggu kapan lagi pelaksanaan Vaksinasi di gelar kembali," pungkas Camat.

"Terkait masih tingginya antusias masyarakat mendapatkan vaksinasi, maka dirinya selaku camat Sentajo, kedepannya pihak kecamatan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing berserta pihak kepolisian untuk dapat kembali menggelar vaksinasi seperti ini," terangnya. 

Berita Lainnya

Index