Lawan Covid-19, Kapolsek: 600 Dosis Gerai Vaksin TNI-Polri Diserbu Masyarakat

Lawan Covid-19, Kapolsek: 600 Dosis Gerai Vaksin TNI-Polri Diserbu Masyarakat

KUANSING - Jajaran Polres Kuansing melalui Polsek Benai bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing melalui UPTD Kesehatan Geringging Baru terus menggelar Gerai Vaksin TNI-Polri di wilayah hukum Polsek Benai.

Gerai Vaksin TNI-Polri kali ini dilaksanakan di gedung olah raga Desa Marsawa, Kecamatan Sentajo Raya, Sabtu (18/09/2021) pagi.

Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K., M.Si  melalui Kapolsek Benai, Iptu Donal Jhonson Tambunan, SH saat melakukan pemantauan gerai vaksin di Desa Marsawa mengatakan, kegiatan ini terlaksana dengan adanya dukungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing melalui UPTD setempat. Selain itu juga ada dukungan dari Pemerintah Desa dan masyarakat dalam menyukseskan Gerai Vaksin.

"Yang jelas kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan kita bersama. Kami juga memberikan apresiasi terhadap masyarakat kita yang sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi," ujar Kapolsek. 

Kapolsek juga mengatakan, demi keselamatan masyarakat Kabupaten Kuansing khusus masyarakat di wilayah hukum Polsek Benai dari wabah virus corona, merupakan tanggungjawab semua elemen Masyarakat.

“Hendaknya agar semua komponen dan tokoh masyarakat ikut mendorong dan menggelorakan vaksinasi, sehingga masyarakat kita sehat dan aman dari Covid 19," katanya.

Bahkan Kapolsek menyebutkan, vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan ini tidak bisa dimaknai hanya sekadar sebagai program. Namun lebih dari itu sebagai sebuah gerakan, sehingga semua elemen masyarakat dapat terlibat untuk menyukseskan vaksinasi. Vaksinasi bertujuan untuk pembentukan kekebalan komunitas atau herd immunity yang merupakan kunci utama dalam melawan pandemi.

"Vaksinasi ini merupakan sebuah gerakan yang inklusif, tiap warga Negara mesti terlibat untuk mensukseskannya. Selain itu, kecepatan membentuk herd immunity di tengah masyarakat merupakan kunci utama kemenangan melawan Covid-19," pungkasnya.

Lanjut Kapolsek, untuk Gerai Vaksin TNI-Polri sampai hari ini telah dilaksanakan di 2 titik, yakni di halaman UPTD Kesehatan Benai dan UPTD Kesehatan Geringging Baru.

"Untuk Gerai Vaksin telah kita laksanakan di dua titik. Pada titik pertama kita gelar di halaman UPTD Kesehatan Benai sebanyak 300 dosis, sementara gerai vaksin kedua kita laksanakan di Desa Marsawa sebanyak 300 dosis, jadi total keseluruhan sebanyak 600 Dosis," terang Kapolsek.

Berita Lainnya

Index