LAM Gelar Rapat Bersama Upika, Tokoh Masyarakat, Forum Kades, GWKAK dan FPAN Terkait Jalan LBJ

INHU - Melihat jalan di Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) yang semakin sulit dilewati oleh warga, maka ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) LBJ, mempunyai inisiatif mengundang seluruh elemen masyarakat, pengusaha tengkulak sawit (RAM), Koperasi Unit Desa (KUD), GWKAK, Kades se-kecamatan LBJ, DPRD, FPAN, serta Upika.

Pertemuan tersebut dalam rangka membincangkan upaya-upaya untuk membenahi atau merawat jalan di LBJ yang makin parah, mengingat Anggaran Realisasi perbaikan jalan masih dialihkan untuk warga terdampak COVID-19. 

Terpantau RiauKarya.com, Rabu (15/9/2021) sekira pukul 09.00 WIB, acara rapat digelar di gedung serbaguna Desa Sungai Beras Hilir, dan tampak hadir BWakil Ketua DPRD Inhu, Ketua FPAN. 

Datuk Setio Komaro atau Zulkifli selaku ketua LAM LBJ mengatakan, "Kami selaku putra daerah LBJ akan mengajak masyarakat untuk sama-sama memperhatikan dan merawat jalan".

"Kami tidak menyalahkan Pemerintah Daerah, malahan kami LAM, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah untuk menjaga dan merawat jalan LBJ yang insyaAllah segera dibenahi," imbuhnya. 

Sementara itu, Camat LBJ, Triyatno, S.ST saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan, "Apresiasi yang luar biasa kepada LAM sudah mengumpulkan seluruh elemen masyarakat guna rembuk pemeliharaan jalan LBJ".

"Diharapkan langkah LAM untuk pemeliharaan jalan LBJ didukung oleh Perusahaan atau PT yang ada di kecamatan LBJ, agar semua bisa bersatu bersinergi untuk merawat atau memelihara jalan LBJ yang selama ini selalu menjadi problem untuk masyarakat," pungkasnya. 

Namun poin-poin hasil rapat belum bisa sepenuhnya disepakati, maka akan diadakan rapat kedua dalam waktu dekat ini. (met)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar