Hafizah Gadis Cilik Penjual Sayur Keliling

INHU - Masa kecil adalah masa yang mestinya kita merasakan masa masa bermain dan belajar. 

Namun itu tidak berlaku pada Hafizah gadis kecil yang duduk di kelas 4 Sekolah Dasar (SD) yang sudah harus membantu bekerja orang tuanya, berjualan sayur keliling. 

Terpantau RiauKarya.com, Hafizah sedang beristirahat meneguk segelas air putih yang dimintanya dari penjual pecel lele di Pasar Sri Gading Air Molek. 

Terlihat begitu lelah karena harus berjalan keliling menawarkan jualannya, si kecil ini tak sungkan meminta segelas air kepada penjual pecel lele untuk mengusir dahaga. 

Saat ditanya oleh wartawan kenapa di usia sekolah Hafizah sudah bekerja, si kecil Hafizah menjawab, "Saya membantu orang tua saya berjualan sayur, karena Bapak bekerja serabutan dan Ibu merawat adik saya, terkadang saya bawa mie goreng, sambal jengkol, dan lain-lain," ucapnya dengan polos. 

"Saya enam bersaudara dan adik saya ada tiga masih kecil kecil, jadi saya membantu orang tua bekerja, terkadang dapat 40.000 dan terkadang hanya 30.000 setiap malam nya," sambungnya. 

Cindy (32) seorang pembeli pecel lele merasa iba melihat gadis kecil itu, dan terlihat memberikan sedikit uang.

"Saya sangat iba dan terenyuh hati melihat anak sekecil itu sudah bisa berjualan demi membantu orang tuanya, sering saya lihat dia berjualan dari sore sampai malam, dan paginya harus sekolah, sehingga tak ada waktu bermain untuk dia," terang Cindy. 

Perjuangan Hafizah untuk bisa membantu kedua orang tuanya sangat mengetuk hati kita, dimana anak seumur dia saja sudah rajin bekerja, terkadang kita yang sudah dewasa banyak yang bermalas-malasan dan bahkan tak malu untuk meminta tanpa mau berusaha. (Met)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar