Forgan Tempati Kantor Baru, Irham Hadi: Ini Kantor Kita Bersama, Gunakan Untuk Membangun Forgan

DUMAI - FORGAN (Forum Gabungan Wartawan) yang di nakhodai oleh Irham Hadi gelar peresmian kantor yang berada di jalan Sultan Syarief Kasim no.209 Dumai (11/09/2021) dengan tema "dari bersama kembali digunakan untuk bersama", acara berjalan sukses dengan agenda agenda yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Sekretariat FORGAN terletak dititik yang sangat strategis dipusat Kota Dumai, dengan demikian tentunya Sekretariat FORGAN dapat memberi banyak manfaat buat insan Pers yang tergabung didalamnya baik dalam membuat perencanaaan liputan ataupun untuk mengundang nara sumber yang bersedia hadir dikantor kami untuk diliput," ujar Irham Hadi.  

FORGAN yang sangat familiar ditelinga masyarakat Kota Dumai tentunya sangat wajar memiliki Sekretariat yang sedemikian rupa, apa lagi didalam tubuh FORGAN terdapat beberapa orang dedengkot Wartawan yang sudah malang melintang sebagai Jurnalis di Kota Dumai ini. Dengan berkembangnya FORGAN dari waktu ke waktu, melalui musyawarah mufakat pengurus serta anggota dengan membulatkan tekad untuk membentuk suatu usaha yang berbadan hukum yaitu Koperasi. 

Terlihat ramai dihadiri insan - insan Pers dari beberapa media yang tergabung di dalam Koperasi Forum gabungan wartawan kota Dumai. Acara dibuka oleh seketaris Koperasi FORGAN Gunawan R. diawali dengan kata syukur kepada Allah dan Seketaris mengharapkan sebelum makan bersama  kita dengarkan kata sambutan Ketua dan sedikit penyuluhan tentang Koperasi oleh Ridwan Safri sebagai pembina FORGAN.

Dalam kata sambutan Ketua koperasi sekaligus Ketua FORGAN mengharapkan kekompakan, ketransparanan dalam semua hal dan saling bantu membantu dalam mengembangakan Koperasi yang kita bangun bersama ini, karena kita memiliki azas kebersamaan dan kekeluargaan.

Ketua mengatakan bahwa besar dan suksesnya Koperasi FORGAN ini bukanlah tergantung pada ketuanya saja namun tentunya tidak terlepas dari bantuan semua anggota, kita dahulukan kebersamaan dari pada kepentingan pribadi didalam Koperasi FORGAN ini tegas bung Irham.

Ridwan Safri sebagai pembina menjelaskan setiap anggota FORGAN adalah otomatis menjadi anggota Koperasi FORGAN tentunya, dan diwajibkan harus mengikuti aturan Koperasi secara umum yaitu bersedia membayar uang pokok dan uang simpanan wajib tutup Ocu sapaan akrabnya.

Setelah kata sambutan dan sedikit penyuluhan tentang koperasi diadakan diskusi dan tanya jawab, dalam diskusi tersebut Zakaria menyambut baik terbentuknya Koperasi FORGAN dan merasa bahwa ke depan kita lebih bersatu dan maju lagi, diharapkan Koperasi FORGAN ini benar benar terbuka dalam berpendapat demi kemajuan Koperasi FORGAN ini. 

"Setiap anggota Koperasi harus memiliki BPJS ketenagakerjaan mengingat kita selalu berada di lapangan tentunya rawan terhadap  hal hal yg tidak kita inginkan," usul Zakaria. Dan hal ini disambut baik oleh Ketua koperasi FORGAN Irham Hadi.

Disambung oleh Rudy Sirait kita jangan sampai menjadi penonton dirumah kita sendiri hal ini langsung di tanggapi Golan Lubis yang nota bene sebagai pengawas mengharapkan yang sama yaitu bagaimana kita lebih transfaran dan lebih bersatu lagi untuk membesarkan FORGAN ini ditengah masyarakat Kota Dumai.

Diujung acara agar peresmian kantor Koperasi FORGAN ini mendapatkan keberkahan dari Allah acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh ustadz H. Samsul Hilal yang menjabat sebagai Bendahara Koperasi.Setelah doa pengurus dan anggota makan bersama dengan menu sederhana.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar