Babinsa Koramil 01/Rengat Bantu Petani Panen Labu di Desa Barangan

INHU - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, Sertu  Rahmansyah membantu petani binaannya yang bernama Yusup untuk pendampingan perawatan tanaman sampai panen di Desa Barangan, Kecamatan Rengat Barat, Sabtu (11/9/2021).

Hal tersebut dalam rangka mewujudkan program pemerintah di bidang pertanian yakni suksesnya swasembada pangan di masa pandemi covid 19.

Membantu petani di wilayah binaannya ini juga sekaligus upaya menyemangati petani untuk budidaya tanaman labu, yang merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang untuk sayuran.

Sertu Rahmansyah mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas sesuai perintah komando atas untuk terjun langsung ke lapangan guna mendampingi petani.

Sementara itu, Yusup menyampaikan, menanam labu dilahan kosong ia lakukan sebagai usaha dan juga saran dari Babinsa, Sertu Rahmansyah. Dimana lahan kosong, lahan terlantar itu perlu dimanfaatkan dengan tanaman produktif.

"Terimakasih bapak TNI yang selama ini sering menyambangi dan memberikan semangat kepada kami para petani", ucap Yusup.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar