Gelar Kegiatan Promotif Preventif, BPJAMSOSTEK Rengat Salurkan Masker dan APD Lengkap

INHU - Sebagai salah satu upaya untuk ikut mendukung program pemerintah guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) Cabang Rengat serahkan bantuan berupa 25 set APD lengkap dan 3000 Masker Kesehatan Kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu. 

Penyerahan Masker dan APD ini diterima oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE dan langsung disalurkan ke Direktur RSUD Indrasari Rengat, Sepriadi di Ruang Kerja Bupati Inhu, Kamis (09/09/2021).

Didampingi Asisten III Administrasi Umum Erlina Wahyuningsih dan Direktur RSUD Indrasari Rengat, Sepriadi, Rezita menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Rengat yang telah membantu meringankan beban Pemkab Inhu dalam pengadaan APD untuk nakes.

Kepala BPJAMSOSTEK Rengat, Helena mengatakan bahwa penyerahan bantuan masker medis dan APD Lengkap kepada RSUD Indrasari ini merupakan bagian dari kegiatan promotif dan preventif yang dilakukan BPJAMSOSTEK.

Lebih lanjut dikatakannya, bantuan ini juga merupakan penghargaan dari BPJAMSOSTEK kepada perusahaan yang tertib administrasi dan tidak menunggak iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Helena menjelaskan, bahwa total bantuan kegiatan Promotif Preventif yang di salurkan BPJAMSOSTEK Rengat tahun ini yaitu berupa 2000 multivitamin, 17000 masker,  8 set poster K3 dengan bingkai akrilik, 25 set APD Lengkap, serta pelatihan K3 umum yang disalurkan ke beberapa perusahaan yang dianggap tertib administrasi dan Iuran. 

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari BPJAMSOSTEK, hampir seluruh kantor cabang dialokasikan untuk kegiatan promotif preventif ini, tujuannya adalah untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan kegiatan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) juga mendukung sistem managemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMKKK) serta penyakit akibat kerja dan sebagai suatu respon kita terhadap dampak covid 19". Jadi, dengan adanya kegiatan ini perusahaan dan pekerja peserta BPJAMSOSTEK khususnya diharapkan bisa memproteksi dari dampak covid 19 yang mewabah di Indonesia,” ujar Helena.

Helena menjelaskan, kedatangannya selain memberikan bantuan masker dan APD adalah untuk silaturrahmi dan mempererat hubungan baik antara BPJAMSOSTEK Rengat dengan Pemkab Inhu yang selama ini sudah terjalin.

BPJS Ketenagakerjaan sebagai Mitra Pemerintah Kabupaten Inhu akan selalu bersinergi mewujudkan Perlindungan Jaminan Sosial bagi kesejahteraan seluruh masyarakat pekerja baik formal maupun informal di wilayah Kabupaten Inhu, kata Helena

Helena juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Inhu karena kepeduliannya terhadap Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi pekerja sehingga sebagian besar tenaga honorer yang bekerja di Pemkab Inhu sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Kedepan Helena berharap dukungan penuh dari Pemkab Inhu untuk mengajak dan mendorong mitra kerja/badan usaha setiap SKPD Pemkab Inhu serta perusahaan swasta yang belum mendaftarkan pekerja agar segera mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan demi mewujudkan Perlindungan dan Kesejahteraan Kehidupan pekerja di Indonesia khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu.(rls)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar