Walikota Dumai: Orientasi Industri Kain Majun Sangat Prospek di Masa yang Akan Datang

DUMAI - Walikota Dumai H. Paisal menghadiri sekaligus membuka pelatihan Produksi Kain Lap atau Majun yang bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja, Jumat (10/09).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Dagang Industri (Kadin) Kota Dumai ini bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai tersebut berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan tanggal 6 September.

Pelatihan ini diikuti oleh 10 orang yang bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan dan keterampilan masyarakat dengan memanfaatkan potensi yang tersedia guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

Walikota Dumai dalam sambutannya mengapresiasi untuk Dinas Tenaga Kerja dan Kantor Dagang Industri yang telah menyelenggarakan pelatihan tersebut karena sangat bermanfaat dan berguna untuk menambah keterampilan masyarakat, "prospek bisnis ini sangat bagus ke depannya," ujar Walikota.

"Karena kain majun ini banyak manfaatnya, saya rasa perusahaan-perusahaan ini membutuhkan kain majun ini karena ini berguna untuk orientasi bisnis bagi mereka, untuk di industri kain majun ini bisa sangat dibutuhkan dengan cara dimaksimalkan dengan dilatih untuk menambah keterampilannya," ucapnya.

Beliau juga berharap perusahan-perusahaan yang ada di Kota Dumai bisa bersinergi dengan pemerintah untuk menyelenggarakan pelatihan yang berguna untuk masyarakat

"Mudah-mudahan perusahaan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bisa menyelenggarakan pelatihan-pelatihan lainnya yang bisa sangat berguna bagi masyarakat, kain majun ini saya rasa bisa dipelajari dari semua kalangan untuk mempelajari ini karena ini tidak perlu membutuhkan modal yang banyak dan kita yakin perusahaan sangat membutuhkan itu," harapnya.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut yaitu, Kadis Disnaker, Ketua Kadin, Kabid dan Kasi Disnaker dan peserta pelatihan.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar