Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar, Berbagi Makan Siang Gratis dengan Dhuafa

Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar, Berbagi Makan Siang Gratis dengan Dhuafa

KAMPAR - Masih seputar Program Jumat Barokah oleh Satreskrim Polres Kampar yang dilaksanakan setiap pekannya, pada Jumat siang ini (10/09/2021), kembali digelar kegiatan Jumat Barokah berbagi makan siang gratis untuk anak panti asuhan dan dhuafa di Kota Bangkinang.

Kegiatan Jumat Barokah dari Satreskrim Polres Kampar ini tetap dipusatkan di Kafe TSJ yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bangkinang Kota.

Khusus peserta dari anak-anak panti asuhan, makanannya diantarkan langsung ketempat mereka di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Putri Aisyiyah Kecamatan Bangkinang Kota. Hal ini untuk menghindari kerumunan dari peserta yang hadir sehingga pelaksanaannya dapat mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 11.30 wib dan dibagi dalam dua sesi, dimana pada sesi pertama sebelum shalat Jumat dihadiri petugas kebersihan kota, tukang becak dan warga setempat. Selanjutnya sesi kedua setelah shalat Jumat untuk pengurus masjid serta sebagian masyarakat lainnya.

Sekitar 200 porsi makan siang disiapkan oleh panitianya setiap Jumat siang, 75 porsi diantarkan ke Panti Asuhan sebelum pelaksanaan shalat Jumat.

Sudah berjalan hampir 1 tahun, kegiatan Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar ini tetap diminati masyarakat khususnya kaum dhuafa diseputaran Kota Bangkinang. Mereka tampak senang hadir di Kafe TSJ ini sambil menikmati makan siang yang dihidangkan secara prasmanan.

Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Bery Juana Putra SIK selaku pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa program ini sebagai wujud kepedulian Polres Kampar terhadap masyarakat kurang mampu ditengah masa Pandemi, "semoga apa yang dilakukan ini memberi manfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index