Bupati Rezita Dilantik Sebagai Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhu

Bupati Rezita Dilantik Sebagai Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhu

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau H. M. Azaly Djohan, SH sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu masa bhakti 2021-2026 bersama jajaran Forkopimda Kab. Indragiri Hulu sempena  peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu Tahun 2021 bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat, Selasa siang (7/9/2021).

Usai prosesi pelantikan yang berlangsung khidmat, agenda dilanjutkan dengan upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu Tahun 2021. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rezita yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka  dimana tema Hari Pramuka pada tahun ini adalah "Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasukan adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional". Sementara slogan yang merupakan inti tema tersebut adalah "Pramuka Berbakti Tanpa Henti".

Ditegaskan juga bahwa dalam masa pandemi ini para anggota pramuka agar melaksanakan dua gerakan kedisipilan nasional, yaitu mematuhi protokol kesehatan & sikap empati dan simpati menolong sesama hidup. 

Rezita pada kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 kepada seluruh anggota Pramuka yang hadir dan mohon do’a serta dukungan dalam menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Di tengah pandemi ini kita diharapkan dapat berperan menjadi duta protokol kesehatan Covid-19 di tengah masyarakat sembari mewujudkan sikap empati dan simpati kita untuk menolong sesama manusia. Karena diri kita, setiap individu seluruhnya adalah garda terdepan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19. Mari kita peringati hari jadi Pramuka ke-60 ini dengan bangkit dan bersamangat, berusaha hidup sehat, tetap menjadi penolong bagi sesama, berbakti tanpa henti,” tutup Rezita.

Gubernur Riau selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau dalam sambutannya yang disampaikan Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Riau, Drs. H. Marul Kasmy, M.Si menyampaikan harapan bagi para pramuka saat ini harus selalu kreatif dan inovatif dalam tugasnya dalam membina peserta didik serta merasa bangga menjadi anggota pramuka generasi milenial.

“Melalui gerakan pramuka, mari kita persiapkan generasi muda yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa, profesional, unggul, kreatif, inovatif dan bertanggung jawab,” ungkap Marul.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau H. M. Azaly Djohan, SH mengucapkan selamat bekerja kepada Majelis Cabang Gerakan Pramuka Indragiri Hulu masa bhakti 2021-2026 yang telah dilantik. 

“Ingat selalu moto gerakan Pramuka "Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan". Lakukan tugas dengan ikhlas bakti bina bangsa berbudi bawa laksana," tegasnya.

Tampak juga hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kwarda Riau Kasiarudin, ketua Kwacab Gerakan Pramuka Indragiri, Andalan Cabang Gerakan Pramuka Indragiri, Mabiran dan ketua Kwaran Cabang Gerakan Pramuka Indragiri, pimpinan satuan Karya Cabang Gerakan Pramuka Indragiri, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab. Inhu dan undangan lainnya yang hadir dan mengikuti rangkaian acara ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar