Bupati Rezita: Sunatan Massal Wujud Nyata Perhatian Pemkab Inhu Sejak tahun 2010

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE saat meninjau secara langsung program sunat massal di Kecamatan Pasir Penyu

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali melaksanakan peninjauan pelaksanaan sunat massal tahun 2021. Kali ini Kecamatan Pasir Penyu menjadi tempat yang dituju Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE beserta rombongan pada Selasa pagi (7/9/2021).

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE didampingi Camat Pasir Penyu pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada anak-anak peserta sunat massal yang dipusatkan di aula Kantor Camat Pasir Penyu dengan peserta berjumlah 22 orang anak. 

Dalam sambutannya, Bupati Rezita kembali menyampaikan bahwa program sunat masal merupakan wujud nyata dari perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat yang telah dimulai sejak sejak tahun 2010 dan hingga saat ini memasuki tahun kesebelas penyelenggaraannya.

Dikatakan Rezita bahwa pada tahun ini Pemkab Inhu menyelenggarakan secara serentak kegiatan sunat massal di 14 Kecamatan se-Kab.Inhu dengan jumlah peserta sebanyak 280 peserta sehingga sepanjang kegiatan sunat masal ini dilaksanakan, jumlah peserta sunat masal gratis Pemkab Inhu sebanyak 12.660 peserta. 

“Semoga kegiatan sunat massal ini dapat membantu masyarakat, dan kepada anak-anak yang akan melakukan sunat massal ini semoga menjadi anak yang sholeh, anak yang berguna bagi nusa dan bangsa dan agama serta menjadi generasi penerus bangsa,” doa dan harapan Rezita. 

Disamping itu Rezita mengatakan bahwa saat ini telah banyak kerusakan moral dari generasi dan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun menjadi tanggungjawab kita dan semua stakeholder yang  ada di Kabupaten Indragiri Hulu. “Terkhususnya bagi orang tua, mari sama-sama kita jaga anak kita, kita lindungi, supaya tidak terjerumus dengan hal-hal yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku. Dan menjadikan Kabupaten Indragiri Hulu sebagai Kabupaten Kota Layak Anak,”  harap Rezita. 

Selanjutnya Bupati yang dikenal sederhana ini mengucapkan terimakasih  dan apresiasi  kepada tim medis yang telah menjalankan  tugas dalam pelaksanaan kegiatan sunat massal ini. “Semoga hingga akhir pelaksanaanya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua, khususnya para orangtua dalam perlindungan terhadap anak-anak,” tutup Rezita.

Sementara itu, Camat Pasir Penyu, Bambang Indramawan dalam sambutannya  mengapresiasi Pemkab Inhu yang telah meninjau langsung kegiatan sunat masal gratis pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu. Dengan kehadiran Bupati dan rombongan memberikan energi dan motivasi tersendiri bagi masyarakat Kecamatan Pasir Penyu untuk selalu bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada segenap masyarakat. 

“Mudah-mudahan bisa berlangsung terus dan ini merupakan  bentuk konsistensi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu untuk melakukan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” harap Bambang. 

Pada kesempatan tersebut Bambang juga menghimbau kepada hadirin khususnya masyarakat Kecamatan Pasir Penyu untuk menyukseskan program vaksinasi bagi pelajar di atas 12 tahun.

Turut hadir pada acara ini diantaranya Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Koperasi, Kadis PPPA, Plt.Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Plt.Kadis PMD, Plt. Kasatpol PP, Plt. Kadis PUPR, Kalaksa KPBD, Kabag Kesra, UPIKA Kec. Pasir Penyu, Ka. KUA Kec. Pasir Penyu, UPTD  Kesehatan Pasir Penyu , Kades se-Kecamatan Pasir Penyu, Ketua dan kader PKK kecamatan Pasir Penyu serta orang tua dan anak-anak peserta sunat massal.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar