Buka Kegiatan Sunat Massal di Kelayang, Ini yang Disampaikan Wabup Inhu

Wabup Inhu saat menyampaikan arahan

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menyelenggarakan kegiatan sunat massal di Kecamatan Kelayang, Selasa (7/9/2021). 

Kegiatan sunat massal ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Inhu Drs H Junaidi Rachmat, M.Si sekaligus membuka kegiatan tersebut di Gedung Serbaguna Kantor kecamatan Kelayang.

Camat Kelayang Andrianto, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan sunat massal di Kecamatan Kelayang. Kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Inhu setiap tahunnya ini telah banyak membantu masyarakat, khususnya bagi keluarga kurang mampu. 

Camat Andrianto mengajak masyarakat bersyukur kaarena sudah ratusan anak yang di khitan melalui kegiatan sunat massal yang diselenggarakan Pemkab Inhu. Dan hari ini ada 20 anak di kecamatan Kelayang yang di khitan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini sangat bermanfaat dan di tahun-tahun berikutnya peserta sunat massal juga mendapatkan kesempatan seperti ini", harap Andrianto.

Sementara itu, Wabup Inhu, Drs H Junaidi Rahmat, M.Si sebelum menyampaikan arahannya, berkesempatan menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima oleh perwakilan anak peserta sunat masal.

Mengawali arahannya, Junaidi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tim medis yang menjalankan tugas dalam pelaksanaan kegiatan sunat massal ini dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman.

Menurutnya, perhatian serta kepedulian ini adalah wujud nyata, fungsi dan keberadaan Pemkab Inhu sebagai pelayan masyarakat benar-benar dapat dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Wabup Junaidi berharap melalui kegiatan sunat massal ini akan memberi manfaat yang besar utamanya terhadap tumbuh kembang anak-anak, dan juga dari sisi agama ini merupakan sebagai pengamalan kewajiban.

Dalam kesempatan yang sama, Junaidi mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan pada kegiatan sehari-hari dalam rangka upaya menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Wabup juga menambahkan, kegiatan sunat massal yang dilaksanakan Pemkab Inhu ini sudah memasuki tahun ke 11 pada tahun 2021, dan sudah belasan ribu anak yang di khitan.

Dikesempatan tersebut Wabup H Junaidi Rahmat didampingi Camat Andrianto juga meninjau ruangan peserta sunat dan berdialog dengan petugas medis dan sejumlah anak yang di khitan.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan Bagian Kesra Setdakab Inhu, Kepala Bapenda Inhu H Arief Fadillah, Kadis Perpustakaan Inhu Tukiyat, S.Sos, Perwakilan Kesbangpol Inhu, Perwakilan Satpol PP Inhu, Ketua TP PKK Kabupaten Inhu Hj Risma Agustina dan sejumlah pejabat Inhu lainnya. 

Selain itu juga hadir Kapolsek Kelayang AKP Osben Samosir, SH, beserta anggota, Danpos Kelayang Ramil 04/PP Peltu Fredy Kurniawan dan anggota, Ketua TP-PKK Kecamatan Kelayang beserta pengurus, Plt Kepala UPT Puskesmas Polak Pisang, para ASN kantor kecamatan Kelayang, para Kades, warga masyarakat, dan orang tua serta anak peserta sunat massal. (Asrul)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar