Bayi Lahir Tidak Normal di RSUD Teluk Kuantan, Istri Bupati Langsung Menjenguk

Bayi Lahir Tidak Normal di RSUD Teluk Kuantan, Istri Bupati Langsung Menjenguk
Wella Mayangsari di RSUD Teluk Kuantan

TELUK KUANTAN - Mengetahui kabar adanya bayi yang lahir tidak normal di RSUD Teluk Kuantan, Kamis (03/09) pagi Istri Bupati Kuansing, Wella Mayangsari Andi Putra didampingi Ny. Fitri Yanti Agusmandar langsung menjenguk yang bersangkutan. 

Kepada awak media Wella menjelaskan, saya baru saja dikabari salah seorang staf Pak Bupati tentang adanya bayi yang lahir tidak normal dari Desa Petapahan Kecamatan Gunung Toar. 

"Setelah menghubungi Buk Sekda, saya berinisiatif untuk menjenguk dan memberikan motivasi kepada kedua orang tua bayi itu, yakni pasangan Berdi dan Nurhafira," jelas Wella.

Secara medis tentu dokter yang lebih tahu, sebab kondisi bayi ini memang tidak lazim, dimana ususnya berada di luar. Kita berharap tim dokter RSUD Teluk Kuantan ini bisa berupaya optimal untuk kesembuhan anak kita ini, ujar Wella sembari melirik Dirut RSUD, dr. Irvan yang ikut mendampingi kunjungannya.

Sementara kepada kedua orang tua bayi, Wella berharap bisa bersabar dengan harapan sang bayi bisa tumbuh normal. Saat ini bayi tersebut dirawat dalam inkubator ruang perawatan anak RSUD Teluk Kuantan. Selain menjenguk, Wella juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada orang tua bayi.

Kepada awak media, orang tua bayi Berdi dan Nurhafira berterimakasih atas kunjungan, bantuan serta support ibu Wella.

"Kami sangat terharu, karena Buk Wella bisa menjenguk anak kami," ucapnya sambil berlinang air mata.

Anak ini didiagnosis dengan gastroskisis yaitu kelainan pada bayi baru lahir dimana organ saluran pencernaannya berada di luar tubuh, yang diakibatkan oleh pembentukan dinding perut yang tidak sempurna sehingga terdapat lobang pada daerah pusat yang dapat dilalui oleh organ saluran cerna dalam.

Pengobatan yang harus dilakukan yaitu operasi untuk memasukkan kembali usus ke dalam dinding perut melalui lobang tersebut kemudian dijahit.

Berita Lainnya

Index