Bupati Geser Unit Damkar Untuk 3 Rayon Kecamatan

Bupati Geser Unit Damkar Untuk 3 Rayon Kecamatan

TELUK KUANTAN - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kamis 2/9/21 Bupati Kuansing Andi PUTRA, SH., MH meresmikan pos pemadam kebakaran, sekaligus melakukan pelepasan pergeseran unit Damkar berikut personil pada 3 rayon kecamatan, di halaman Kantor Satpol PP Kuansing.

Dalam arahannya, Bupati Kuansing Andi Putra, SH., MH menegaskan, agar personil Damkar yang bertugas baik di kecamatan maupun ibukota agar bekerja secara optimal dan profesional, tegasnya.

"Maksud digesernya unit Damkar ini agar masyarakat di kecamatan yang jauh dari ibukota bisa dilayani dengan cepat, sehingga bisa meminimalisir kerugian jika terjadi musibah kebakaran," ucapnya.

Lanjut Bupati, demikian juga jika terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan, unit dan pasukan Damkar sudah lebih dekat melakukan upaya dan pelayanan. 

"Namun semua ini tidak akan optimal jika personil tidak siap di lapangan. Untuk itu, saya minta personil harus selalu ready di tempat untuk memberikan pertolongan terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.

Tak lupa Bupati Andi mengapresiasi upaya Satpol PP Kuansing untuk menggagas upaya ini dan sekaligus menjawab keluhan dan harapan masyarakat secara keseluruhan. 

Sementara Kakan Satpol PP Kuansing, Endriansyah, S.Sos menjelaskan, ada 6 unit Damkar yang digeser ke kecamatan. Dimana untuk Rayon Hulu dipusatkan di kecanatan Kuantan Mudik atau di Lubuk Jambi, untuk Rayon Hilir di tempatnya di kecamatan Kuantan Hilir atau Baserah, sedangkan untuk kawasan Singingi dan Singingi Hilir, kita tempatkan di Singingi Hilir, jelas Endriansyah.

Pada sacara tersebut, turut hadir Sekda Dr. Agusmandar, S.Sos., M.Si, Plt. Kadishub, Marhumala Pontas serta sejumlah camat.

Di akhir acara Bupati Andi Putra juga melakukan pelepasan unit dengan melakukan pengguntingan pita.

Berita Lainnya

Index