Sukseskan Gerai Vaksin, Polsek Benai Bersinergi Dengan Percam, Pemdes, dan UPTD Kesehatan Benai

KUANSING - Pelaksanaan vaksinasi untuk mendukung target satu juta vaksin se-Indonesia perhari turut dilakukan jajaran Polri dengan mendirikan gerai vaksin presisi.

Pantuan awak media, terlihat masyarakat Kecamatan Benai antusias mendatangi Gerai Vaksin yang diadakan di Puskesmas. 

Kegiatan ini digelar oleh Polres Kuansing melalui Polsek Benai yang bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan Benai, Puskesmas Kecamatan Benai, serta Pemerintahan Desa Kecamatan Benai dengan membuka gerai vaksin di lingkungan puskesmas.

Selain masyarakat, terlihat juga Kapolsek Benai Iptu Donal Jhonson Tambunan, SH, didampingi Camat Benai melaksanakan giat monitoring pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin presisi untuk warga di Puskesmas Kecamatan Benai, Rabu (01/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Benai memberikan himbauan kepada peserta vaksinasi agar tetap patuh disiplin protokol kesehatan meskipun sudah divaksin yaitu dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sebelum divaksin, para penerima vaksin terlebih dahulu melaksanakan beberapa proses di antaranya, melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek menambahkan pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

"Kalau untuk hari ini gerai vaksin yang diadakan TNI-Polri menargetkan 300 orang dari masyarakat Kecamatan Benai," ujar Kapolsek






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar