Mantap!! Santri MAS PP Nurul Huda Sabet Beberapa Gelar Tingkat Kabupaten

Mantap!! Santri MAS PP Nurul Huda Sabet Beberapa Gelar Tingkat Kabupaten

INHU - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Indragiri Hulu diadakan secara daring di madrasah atau sekolah jenjang Madrasah Aliyah sederajat se-Kabupaten Indragiri Hulu. 

Jauh di pelosok Kabupaten Inhu ada sebuah Madrasah Aliyah PP Nurul Huda tepatnya di Desa Kulim Jaya kecamatan Lubuk Batu Jaya, metode pembelajaran yang diajarkan di Madrasah Aliyah tersebut begitu luar biasa terbukti beberapa siswa/santrinya menyabet gelar juara tingkat Kabupaten belum lama ini.

Ada empat murid yang menyabet gelar juara dan tiga dari mereka akan lanjut ke tingkat Provinsi dalam waktu dekat ini:
1. Nurul Wulandari juara ll bidang studi Matematika
2. Lutfia Nuraini juara ll bidang studi Kimia
3. Arum Fatwah latifah juara ll bidang studi Biologi
4. Fadilah Dwi Kurniasih harapan 1 bidang studi Fisika

Erfina Sari salah seorang Guru Madrasah Aliyah PP Nurul Huda saat dikonfirmasi mengatakan, "Saya merasa terharu melihat prestasi anak didik kami, mereka anak-anak yang pintar, padahal di Madrasah Aliyah PP Nurul Huda ini mayoritas anak-anak tidak fokus belajar formal saja," kata Erfina. 

"Di samping pendidikan formal, mereka juga diharuskan mendalami agama karena Madrasah Aliyah PP Nurul Huda sendiri berada di lingkungan Pondok Pesantren yang notabene mendalami agama, tetapi anak-anak tidak merasa kesulitan dalam belajar walaupun begitu banyak yang mereka harus pelajari," imbuhnya. 

Nurul Wulandari ditunjuk mewakili Madrasah Aliyah PP Nurul Huda dalam Lomba KSM bidang studi Matematika, dan mendapatkan juara ll. 

Saat dikonfirmasi remaja ini awalnya tidak percaya bahwa dirinya bakal memenangkan perlombaan itu. "Saya sangat terharu, dan merasa belum percaya atas Piagam yang di berikan kepada saya," ucapnya sambil menangis haru. 

Ketiga murid di atas dalam waktu dekat ini akan lanjut ke tingkat provinsi, untuk mewakili kabupaten Inhu.

Berita Lainnya

Index