Tingkatkan Kesejahteraan Perekonomian Anggota, FORGAN Dirikan Koperasi

Forgan Dumai.

DUMAI - Forum Gabungan Wartawan ( FORGAN) Kota Dumai yang sudah berdiri empat tahun lalu, saat ini melakukan ekspansi di beberapa bidang salah satunya dengan membentuk wadah Koperasi yang beranggotakan semua wartawan yang bernaung dibawah bendera FORGAN.  

Pembentukan Koperasi ini diadakan di Sekretariat FORGAN yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim no 209 Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai kota pada hari Selasa 31agustus 2021 pukul 10.00 Wib.

Dalam pembentukan Koperasi FORGAN ini tentunya bertujuan lebih kepada kesejahteraan anggota FORGAN itu sendiri dengan konsep "penyertaan modal bersama, kerja bersama dan menikmati hasilnya juga bersama sama" ungkap Irham Hadi selaku Ketua FORGAN sekaligus Ketua Koperasi Forum Gabungan Wartawan kepada awak media.

Dalam rapat pembentukan team dari Dinas Perindustrian Koperasi dan Ukm Kota Dumai dari Bidang Koperasi memberikan penyuluhan tentang bagaimana membentuk serta menjalankan Koperasi yang sehat dan berkembang tentunya dengan mengikuti petunjuk operasional yang berlaku, transparan dan selalu melakukan evaluasi baik internal maupun external.

Acara pembentukan Koperasi FORGAN berjalan sukses, dan untuk lebih mendapat  keberkahan acara tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Bendahara  FORGAN sekaligus juga sebagai Bendahara dalam Koperasi Forum Gabungan Wartawan ustad Haji Samsul Hilal.

Di akhir acara Seketaris FORGAN sekaligus Sekretaris dalam Koperasi Forum Gabungan Wartawan Gunawan R menyimpulkan  penguraian penyuluhan dari Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM bahwa Koperasi adalah badan usaha yang beranggotakan orang seorang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan atas azas kekeluargaan.

Dalam pembentukan Koperasi FORGAN ini turut hadir pengurus inti dan pengawas Koperasi seperti Ridwan Safri, M. Golan Lubis, M. Fauzi, Toni Marisi, M.N, Eddy dan Yudistri selaku anggota. Di penghujung acara Pengurus FORGAN fhoto bersama dengan team Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Dumai.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar