Bupati Rohil Buka Festival Lomba Kacau Dodol se Kecamatan TPTM yang Ditaja oleh BRCN

Lomba kacau dodol se Kecamatan TPTM.

ROKAN HILIR - Bupati Rohil Afrizal Sintong membuka Festival Lomba Kacau Dodol Se-Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM), sekaligus menghadiri Pelantikan Badan Rohil Creatif Network (BRCN) Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Selasa (31/08/2021) di halaman Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Festival Lomba Kacau Dodol ini di hadiri juga oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman,SS. MH, beberapa Kadis, Camat TPTM Robby Kurniawan,S.Ttp, MSi, para Datuk Penghulu, Kepala Baznas Rohil, tokoh Agama dan Pemuda serta masyarakat Kecamatan TPTM. Dalam perlombaan ini peserta berasal dari satu Kelurahan dan lima Kepenghuluan diantaranya Kepenghuluan Melayu Besar, Kepenghuluan Melayu Tengah, Kepenghuluan Batu Hampar, Kepenghuluan Mesah, Kepenghuluan Labuhan Papan dan Kelurahan Melayu Besar Kota untuk memperebutkan piala dan hadiah yang sudah disiapkan panitia.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, acara Festival Lomba Kacau Dodol ini sangat luar biasa dalam mempromosikan produk asli daerah khususnya di Kecamatan TPTM, apalagi perlombaan ini di gagas oleh anak anak muda yang tergabung dalam Badan Rohil Kreatif Network Kecamatan TPTM yang baru di lantik dengan nahodanya Muhammad Sarbaini alias Rahmat Pantun yang langsung dilantik oleh Ketua BRCN Rohil Hendra Dermawan.

"Sekali lagi acara ini sangat luar biasa, hal ini dibuktikan dengan dipromosikannya produk asli daerah ini yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan khususnya Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan tahniah serta sukses selalu kepada ketua BRCN Kecamatan TPTM, semoga membawa perubahan buat negeri," ucap Bupati.

Bupati Afrizal dalam kesempatan ini juga mengajak seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan TPTM untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam menjalankan roda Pemerintahan, sebab menurut Bupati tanpa bantuan dan dukungan masyarakat apa yang di lakukan nya selaku Bupati tidak akan berarti dan semoga di bawah kepemimpinannya Rohil lebih baik lagi.

Sementara Ketua BRCN Rohil Hendra Dermawan usai melantik Ketua BRCN Kecamatan TPTM Muhammad Sarbaini mengatakan BRCN Kecamatan TPTM merupakan yang pertama dilantik dan di harapkan menjadi contoh buat Kecamatan lainnya serta terus berkarya untuk negeri.

Sedangkan Ketua BRCN Kecamatan TPTM Muhammad Sarbaini atau yang biasa di sapa Rahmat Pantun memberikan apresiasi kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H.Sulaiman serta Camat TPTM serta pihak pihak yang sudah memberikan dukungan penuh untuk suksesnya acara Festival Lomba Kacau Dodol tahun ini.

"Terima Kasih Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas dukungannya pada acara Festival Lomba Kacau Dodol, semoga kedepannya kami buat yang lebih besar lagi dalam rangka mempromosikan makanan asli anak negeri di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.Semoga Lomba Kacau Dodol ini menjadi agenda tahunan di Kabupaten Rokan Hilir ini dan menjadi destinasi wisata kuliner di Provinsi Riau ucap Rahmat.

Untuk tahun ini Juara 1 diraih oleh Kepenghuluan Batu Hampar, sementara Juara 2 Kepenghuluan Melayu Tengah dan juara Juara 3 Kepenghuluan Labuhan Papan," tutup Rahmat.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar