Gusmir Indra Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Sawah

Gusmir Indra Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Sawah
Gusmir Indra, SE. Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dari Fraksi Partai Gerindra

KUANSING - Gusmir Indra, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi Ketua Fraksi Partai Gerindra menjemput aspirasi masyarakat (Reses) masa sidang II Tahun 2021 Dapil I pada Sabtu (28/08/2021) malam, di desa Sawah Teluk Kuantan.

Meskipun kegiatan reses ini dilaksanakan dalam masa pandemi Corona  Covid-19, namun aspirasi masyarakat tetap diterima dan ditampung untuk disampaikan di sidang paripurna DPRD Kabupaten Kuantan Singingi dan akan dibahas nantinya dalam pokok pikiran DPRD yang disampaikan kepada pemerintah daerah nantinya.

Dalam menjemput aspirasi masyarakat (Reses), anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi Ketua Fraksi Partai Gerindra Gusmir Indra hadir juga Wakil Ketua II DPRD Kuantan Singingi Juprizal, SE., M.Si, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, S.STP, Sekretaris Desa Sawah Karmadi Akmal dan jajaran perangkat Desa, anggota BPD serta puluhan tamu undangan masyarakat. 

Gusmir Indra dalam sambutannya mengatakan, reses ini dilaksanakan untuk menampung dan menjemput aspirasi masyarakat yang nantinya usulan tersebut akan disampaikan di paripurna DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, dan hasilnya nanti akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kuantan Singingi, ujar Gusmir Indra. 

Dalam hal ini, politisi partai Gerindra ini berharap aspirasi tersebut benar-benar murni dari lingkungan masyarakat Desa Sawah tentunya. 

Gusmir Indra selain menjabat anggota DPRD, juga seorang pengusaha sukses ini lebih memprioritaskan program infrastruktur dan program-program yang bersifat pemberdayaan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi. 

Anggota DPRD Kuantan Singingi dari Dapil I Gusmir Indra yang kerap disapa bang Indrako ini, dalam kegiatan resesnya mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memaksimalkan sektor ekonomi kreatif khususnya di Kabupaten Kuantan Singingi, ujar Gusmir Indra. 

Namun di samping itu Gusmir Indra juga menyampaikan bahwa dalam pembangunan infrastruktur ke depannya juga akan kita usahakan merealisasikannya, dan hal ini tentunya sesuai dengan anggaran yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Masyarakat desa Sawah tersebut menyampaikan aspirasinya di antaranya adalah:
*Penyambungan irigasi sepanjang kurang lebih 1,5 km dari SMPN 2 Teluk Kuantan hingga sampai batas Pulau Komang Sentajo Raya.
*Penyambungan beton drainase kurang lebih sepanjang 500 m di Dusun Suka Maju hingga Dusun Bungur Jaya.
*Bantuan pohon pelindung pengganti sepanjang pinggiran Sungai Indragiri yang melintasi desa Sawah.
*Bantuan dana UMKM membatik di Desa Sawah.
*Bantuan dana dan pembangunan rumah tahfidz.
*Pengawalan permohonan Rumah Layak Huni.

Dalam acara menjemput aspirasi masyarakat (Reses) tersebut, salah satunya dari peserta reses, Dodi Fahendra menyampaikan bahwa ada beberapa titik rencana pembangunan drainase yang sudah diserahkan pengajuan proposalnya, namun hingga saat ini program pembangunan infrastruktur drainase yang dimaksud belum juga terealisasi an. 

Dodi berharap Gusmir Indra sebagai wakil rakyat bisa memperjuangkan aspirasi ini agar dapat terealisasi hingga masyarakat mendapatkan manfaat khususnya untuk kita semuanya, ujar Dodi. 

Gusmir Indra menerima segala aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Sawah yang mempercayakan dirinya untuk memperjuangkan kehendak dan keinginan masyarakat tersebut. 

"Insya Allah akan saya perjuangkan demi kemaslahatan masyarakat, namun perlu juga disesuaikan dengan ketersediaan anggaran daerah kita, apalagi di tengah terjadinya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Meskipun demikian, Saya akan berusaha semampu saya agar masyarakat memperolehnya," ujar Gusmir Indra. 

Maka dari itu, sambung Gusmir, kepada Bapak Ibu semua khususnya masyarakat Desa Sawah, yang ingin mengajukan usulan yang merupakan aspirasi dari masyarakat hendaknya segera membuat proposal pengajuan dan nanti saya akan kawal  mengupayakan agar segera terealisasi. 

"Ditambah lagi dengan aplikasi input kegiatan melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), maka setiap usulan kita tidak serta-merta bisa langsung diusulkan. Hanya akan bisa di saat waktunya aplikasi usulan ini terbuka dan langsung kita ajukan," ungkap Gusmir Indra anggota Komisi I DPRD Kuantan Singingi  khususnya Dapil I dari partai Gerindra ini.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua II Anggota DPRD Kuantan Singingi Juprizal, SE., M.Si juga menyampaikan bahwa semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Desa Sawah ini akan disampaikan pada saat sidang Paripurna di DPRD nanti. 

"Maka dari itu diminta kepada Bapak Ibu agar segera membuat proposal pengajuannya, agar nanti pak Gusmir Indra yang kawal dan upayakan bisa dimasukkan ke dalam sistemnya," ujar Juprizal, SE., M.Si, wakil ketua II DPRD Kuansing yang juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Kuantan Singingi. 

Berita Lainnya

Index