Di Kecamatan Lirik, Bupati Rezita Serahkan Bantuan Bibit dan Chest Freezer

Di Kecamatan Lirik, Bupati Rezita Serahkan Bantuan Bibit dan Chest Freezer

INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE kembali menyerahkan bantuan bibit tanaman dan e-KTP kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Japura Kecamatan Lirik, Sabtu pagi (28/8/2021).

Bibit tanaman kali ini diserahkan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) "Cahaya” Desa Japura Kecamatan Lirik yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi pangan khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu untuk kesejahteraan masyarakat terlebih dimasa pandemi Covid-19. 

Bupati Rezita dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada dinas terkait, Camat Lirik beserta jajaran serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. 

“Semoga kegiatan ini dimasa yang akan datang dapat terus ditingkatkan dan mampu memberi sumbangsih terbaik sebagai wujud bakti untuk negeri, terutama dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu dalam mencukupi kebutuhan pangan,” ungkapnya.

Rezita juga berharap apa yang telah diberikan Pemkab Indragiri Hulu ini juga dapat menjadi motivasi bagi stakeholder lain untuk berbuat yang sama bahkan lebih baik lagi. 

“Ini demi kemajuan Kabupaten Indragiri  Hulu yang kita cintai, karena kewajiban pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat bukan hanya menjadi tanggung jawab dan beban pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama. Kepada para penerima bantuan agar dapat mensyukuri atas apa yang telah diterima dengan cara menjaga dan memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujar Rezita.

Sementara itu Camat Lirik Sani, S.Sos yang diwakilii Sekretaris Camat Sugeng Sisman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Bupati Indragiri Hulu dan juga berharap kepada kelompok wanita tani yang menerima bantuan lebih termotivasi dan bersemangat untuk berkebun serta memperoleh hasil yang memuaskan.

Rangkaian kunjungan selanjutnya masih di Kecamatan Lirik,  Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi beserta rombongan menuju Desa Wonosari dalam rangka penyerahan chest Frezeer bertempat di Aula Kantor Desa Wonosari.

Pada kesempatan tersebut Rezita menyampaikan bahwa dengan bantuan chest Frezeer ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kelompok tani wanita di Desa Wonosari dan lebih kreatif lagi dalam memproduksi olahan ikan menjadi bakso dan abon. 

“Saya juga mengapresiasi masyarakat yang kreatif memanfaatkan hasil dari pembudidayaan ikan dan olahan ikan ini, karena selain membantu memenuhi kebutuhan masyarakat juga dapat meningkatkan ekonomi, dan berinovasi dalam meningkatkan produk olahan khas dari Desa Wonosari serta memacu kreatifitas kelompok kelompok tani wanita yang lainnya,” lanjut Rezita.

Di akhir kunjungannya di Kecamatan Lirik ini,  Bupati Inhu beserta rombongan meninjau rumah bibit dan lumbung pangan serta melakukan  peletakan batu pertama pembangunan Rumah Bibit di Desa Redang Seko Kecamatan Lirik.

Tampak hadir mendampingi Bupati dalam rangkaian kegiatan ini beberapa pejabat terkait diantaranya Kadis Ketahanan Pangan, Ir.Hj.  Isnidar; Kadis Pertanian dan Perikanan, Paino SP, Kadis Koperasi UKM, H. Syahrudin, S. Sos. MT dan Plt. Kasatpol PP Setiyo Sudibyo.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index