UNISI Gelar BIMTEK Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi Tahun 2021

INHIL - Bertempat diruang Praktek Peradilan Fakultas Hukum Universitas Islam Indragiri (UNISI) Jl. H. R. Soebrantas Tembilahan, melalui Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI), Universitas Islam Indragiri (UNISI) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) Bagi Dosen Dilingkungan UNISI Tahun 2021.

BIMTEK ini diikuti oleh Dosen UNISI secara tatapmuka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan pandemi covid-19 sebagaimana instruksi pemerintah. 

Adapun materi yang diberikan meliputi : Teknis dan Tata Cara Pengisian Fortofolio dan BKD-LKD pada SISTER oleh Narasumber Recky, SE, MM yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi UNISI yang dikenal sebagai konsultan SISTER di UNISI, serta diberikan pula materi tentang Teknis Pengaplikasian BKD-LKD pada SISTER yang dipaparkan oleh Narasumber Tedy Firmansyah, S. Kom.

BIMTEK ini sangat penting dilaksanakan oleh UNISI guna memberi pemahaman yang komprehensif kepada dosen tentang komitmen menjaga dan meningkatkan kualitas sumberdaya tenaga pendidik sebagaimana tuntutan Tridharma Perguruan Tinggi yakni : Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Rektor UNISI, DR. H. Najamuddin, Lc, MA menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada acara pembukaan BIMTEK yang digelar resmi kali pertama ini.

"Saya minta semua dosen tanpa terkecuali untuk mengikuti kelas belajar yang penting untuk meningkatkan kualitas kita selaku tenaga pendidik ini," ujarnya.

Selaras dengan maksud Rektor, Ketua LPMI UNISI, Ahmad, S.Pd.I, MM, dalam laporannya pada BIMTEK ini menyampaikan bahwa hasil kelas BIMTEK SISTER ini semata mata untuk kemaslahatan dosen yang selalu dituntut komit untuk meningkatkan kualitas SDM dirinya.

"Pemahaman yang komprehensif terhadap SISTER ini, gunanya semata mata untuk kemaslahatan bersama kita para dosen, dalamrangka memenuhi tuntutan Tridharma Perguruan Tinggi  yang dilaporkan dalam aplikasi resmi Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI," ujar pria yang berhomebase di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UNISI ini.

Serasi dengan penyampaian Rektor dan Ketua LPMI, Dewan Pembina UNISI, DR. H. Indra Muchlis Adnan, MH, MM, Ph.D dalam arahannya pada forum akademik ini meminta kiranya para dosen yang merupakan peserta inti pada kegiatan ini untuk serius dan bersungguh-sungguh mengikuti BIMTEK ini.

"Saya minta para dosen untuk serius dan bersungguh-sungguh mengikuti kelas BIMTEK ini, biar finish bimbingan ini tidak lagi kita mengulang-ngulang karena capek kita kalau mengulang-ngulang terus, jadi ikuti dengan seksama & benar-benar serius," pungkas Bupati Indragiri Hilir 10 tahun periode 2003-2013 ini.(rilis)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar