Anggota DPRD Provinsi Riau H. Sunaryo: APBD Turun Drastis di Masa Pandemi

Anggota DPRD Provinsi Riau H. Sunaryo: APBD Turun Drastis di Masa Pandemi
Poto bersama usai Reses Anggota DPRD Provinsi Riau, H. Sunaryo.

DUMAI - Masyarakat di Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat Kota Dumai tampak antusias mengikuti Reses Anggota DPRD Provinsi Riau H. Sunaryo dari fraksi Partai PAN pada Rabu 25 Agustus 2021. 

Dalam kegiatan di luar masa sidang (Reses) kali ini Anggota DPRD Provinsi Riau, H. Sunaryo mengungkapkan, di masa pandemi Covid 19 saat ini banyak permasalahan yang muncul terutama dalam berhubungan satu dengan lain sudah terbatas, contohnya kita harus menjaga jarak, dulu saat bicara membuka mulut sekarang sudah menutup mulut  pakai masker.

"Di masa Pandemi ini kita harus berusaha agar tidak terkena penyakit dan menyebarkan penyakit karena kesehatan itu penting," ungkapnya.

Mantan Walikota Dumai ini juga mengatakan bahwa di masa Pandemi ini Anggaran Pendapatan Belanja Daerah jauh makin berkurang, turun secara drastis. Hal ini membuat pemerintah daerah kewalahan bagaimana memenuhi kepentingan masyarakat dan pembangunan yang merata.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Dumai Barat, Irawan Sukma yang hadir juga mengungkapkan hal yang sama bahwa APBD Dumai sangat berkurang tidak bisa memenuhi target sebelumnya. Ungkapan tersebut selaras dengan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Sebagaimana disampaikan oleh buk Upik salahsatu masyarakat yang hadir tentang pembangunan jalan yang tak selesai, tentang penerangan lampu jalan yang tak berfungsi di sekitar jalan raya purnama.

Sementara Agus Toni mantan Ketua RT. 03 juga menyampaikan aspirasi tentang jalan raya purnama agar tidak lagi dijadikan jalan bagi perusahaan yang membawa kendaraan yang melebihi kapasitas muatan, "hendaknya pemerintah mempercepat kesiapan jalan di Parit Kitang itu sebagai solusi," harapnya.

Agenda Reses tersebut berjalan sukses dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat, di ujung acara diisi dengan tausyiah dan ditutup dengan doa. (Samsul hilal)

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index