Sempena HUT RI

Euforia di Cengkeraman Corona

Euforia di Cengkeraman Corona
Nampak anak anak dusun 03 desa Bukit Lipai gerilya merayakan hari Merdekanya Indonesia

INHU - Hanya diperhatikan pemuda dan segelintir orang tua, anak anak ini bisa bersuka ria merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 76. Mereka anak anak negeri dipelosok wilayah kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tepatnya di dusun 03 desa Bukit Lipai.

Sabtu hingga Ahad, perayaan anak anak tersebut terus berkecamuk. Maklum, di suasana pandemik seperti ini mereka melakukan kegiatan layaknya kucing melihat ikan asin dalam piring majikan. Saat tak ada polisi ataupun perangkat desa mereka berhamburan ke tanah lapangan yang disediakan pemuda.

Ketua pemuda Dusun 03 , Victor Situmorang saat dikonfirmasi membenarkan adanya acara perayaan senpena HUT RI di wilayah dusunnya itu. Kata Temorang sapaan akrab ketua pemuda itu menyebut pada awalnya ia tidak memperbolehkan masayarakat melaksanakan perayaan agustusan

Namun, setelah didesak anak anak muda ABG hatinya luluh hingga membicarakan terkait bagaimana caranya menyajikan perayaan HUT RI untuk anak anak dusun yang sudah kecanduan disetiap tahunnya.

Akhirnya, berkat diskusi dan koordinasi dengan kepala dusun juga anggota BPD setempat maka perayaan itu tidak dianjurkan tidak juga dilarang, asal anak anak mau mematuhi protokol kesehatan, " Mauuuuuuu " teriak anak anak yang saat itu merangsek pada pihak pemuda Dusun meminta agar mau mentaja acara seperti biasa.

Salah satu kepatuhan anak anak ternyata dapat dilihat ketika didalam acara tak terdapat perlombaan beberapa permainan. Seperti halnya Panjat Pinang dan menggigit uang di Pepaya Gantung. Ala permainan pun beda, anak anak itu sangat menghargai aparat pemerintah, polisi ataupun para anggota gugus.

Kendati demikian, anak anak juga mengendap endap sepeti tentara gerilya dalam perang. Mereka berhamburan lalu berani pegang tangan teman pada saat tidak ada pengawasan. Saat ada penjaga, baik itu aparat pemerintahan ataupun kepolisian mereka kembali menjaga jarak, " alasannya terlanjur cinta Indonesia, siap melawan corona " komentar anggota BPD setempat, Budi saat ada di acara itu. (budi)

Berita Lainnya

Index