Kapolres Kuansing Turun Langsung Meninjau Polsek LTD, Suntikkan 212 Dosis Vaksin ke Masyarakat

Kapolres Kuansing Turun Langsung Meninjau Polsek LTD, Suntikkan 212 Dosis Vaksin ke Masyarakat

KUANSING - Dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksin nasional kepada seluruh masyarakat, Polsek Logas Tanah Darat (LTD) gelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT RI ke-76 dan HUT Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan di Gerai Vaksin TNI-Polri di Polsek Logas Tanah Darat (LTD), Sabtu (21/08/2021).

Dimana kegiatan pemberian vaksinasi terhadap masyarakat Logas Tanah Darat ini ditinjau langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK., M.Si didampingi Kabag Ops Kompol Erde Dianto, SH, Kabag Sumda Kompol Yanuardi, SH., MH, Kapolsek LTD Iptu Baretta Nainggolan, SH., MH serta Paur Lat Bag Sumda Ipda Arfisman.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata melalui Kabag Ops Polres Kompol Erde Dianto, SH mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan agenda nasional yang juga dilaksanakan di Polres Kuansing dan Polsek Jajaran se-Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Pada pelaksanaan kali ini, di Gerai Vaksin TNI-Polri di Polsek Logas Tanah Darat disiapkan vaksin sebanyak 20 vial atau 212 dosis," kata Kabag Ops Kompol Erde Dianto.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kabag Ops Polres Kuansing, pada kesempatan kali ini masyarakat yang menerima vaksin tersebut sebanyak 212 orang di wilayah hukum Polsek Logas Tanah Darat.

"Untuk penerima vaksin remaja 10 orang, umum 182 orang, pelayan publik 4 orang, lansia 5 orang dan rentan sebanyak 11 orang," jelas Kompol Erde Dianto.

Sementara itu, Kapolsek LTD Iptu Baretta Nainggolan, SH., MH didampingi Kanit Reskrim Aiptu Masfauzi, SH mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di Polsek LTD ini dipimpin oleh Kanit Samapta Ipda SP Siregar beserta 20 Personil Polsek Logas Tanah Darat.

"Kita berharap dengan dilaksanakan semua kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat Kecamatan Logas Tanah Darat ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Logas Tanah Darat," ujar Kapolsek LTD.

Dikatakan Kapolsek LTD, dalam kegiatan yang dilaksanakan ini pada Sabtu (21/08/2021) di Gerai Vaksin TNI-Polri Polsek LTD yang dimulai sejak pukul 08.00 - 13.30 WIB berjalan lancar dan tertib serta sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Selama kegiatan vaksinasi berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif, serta kita utamakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19," ujar Iptu Baretta Nainggolan. 

Semoga Wabah Covid-19 yang melanda negeri kita ini cepat berlalu hendaknya.

Berita Lainnya

Index