Jajal Kreativitas, Pemdes Bongkal Malang Gelar Lomba Tata Boga

INHU - Pemerintah Desa (Pemdes) Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjajal kemampuan tata boga Bapak-bapak dan Ibu-ibu dalam kegiatan lomba mengolah menu masakan khas Melayu.

"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia," ujar Kades Bongkal Malang, H. Depi Ariat.

Dijelaskannya, tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai ajang kreasi dalam mengolah bahan makanan serta untuk meningkatkan pengetahuan bagaimana tata cara mengolah masakan yang baik dan sehat, terang Kades Depi Ariat. 

Lomba ini diikuti 8 kelompok terdiri dari 4 kelompok bapak-bapak dan 4 kelompok ibu-ibu perwakilan 4 dusun.

Pantauan media ini kegiatan tampak berlangsung tertib dan dihadiri oleh Camat Kelayang Andrianto, SE., M.Si beserta ibu dan Sekcam Kadri, S.Pd beserta ibu yang sekaligus bertindak sebagai ketua tim juri dalam perlombaan ini. 

Camat Kelayang Andrianto mengapresiasi kegiatan ini, dan berpesan agar setiap kegiatan lomba memasak yang paling utama dikedepankan adalah dalam hal penyajian dan pengolahan masakan. Selain itu juga menampilkan semua bukti fisik, katanya.

Camat yang didampingi Sekcam dan ibu mengucapkan terimakasih kepada peserta lomba, dan berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan memasak terutama ibu-ibu di Desa Bongkal Malang.

Di kesempatan itu camat juga mengumumkan pemenang lomba dimana, untuk kelompok bapak-bapak sebagai juara dimenangkan oleh perwakilan dari Dusun 2 yang diketuai Bapak Beni Kurniadi. Sedangkan kelompok ibu-ibu diraih oleh perwakilan dari Dusun 1 yang diketuai Ibu Nety sebagai juara. (ASH)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar