Peringati 76 Tahun Indonesia Merdeka Pengibaran Bendera Berlangsung Sukses dan Khidmat

Peringati 76 Tahun Indonesia Merdeka Pengibaran Bendera Berlangsung Sukses dan Khidmat

KUANSING - Meski dilangsungkan secara sederhana dan peserta upacara yang terbatas, namun Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih sempena HUT RI ke-76 di Kabupaten Kuansing, Selasa pagi berlangsung lancar dan khidmat.

Acara digelar di lapangan Pemda Kuansing, dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, SE serta dihadiri seluruh unsur Forkopimda Kuansing serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kuansing.

Bertindak selaku Komandan Upacara, IPTU Muslim dari Polres Kuansing. Sedangkan Anggota Paskibraka Kuansing yang sudah berjibaku sebulan lalu untuk latihan, dan dikukuhkan Pj Sekda Dr. Agusmandar, S.Sos., M.Si beberapa hari lalu, sukses menaikkan bendera Merah Putih diiringi Korsik Satpol PP Kuansing dengan mulus tanpa hambatan.

Usai upacara berlangsung, Wabup Suhardiman Amby berterimakasih ke anggota Paskibraka Kabupaten Kuansing yang telah sukses melaksanakan pengibaran Sang Saka Merah Putih. 

Didampingi Kapolres, AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K., M.Si, Wabup menyampaikan rasa terimakasihnya kepada puluhan anggota dan pelatih Paskibraka yang bertugas. Sukses atau tidaknya upacara ini, tergantung kesuksesan anggota Paskibraka saat menaikkan dan menurunkan bendera. Jika kedua proses itu terlaksana dengan baik, maka secara keseluruhan upacara ini berlangsung sukses. 

"Untuk itu, saya dan Pak Bupati mengapresiasi capaian ini. Sebab, kita tidak bisa melaksanakan giat ini secara besar, karena pandemi yang tengah mewabah. Harapan kita semua, semoga sempena HUT RI ke-76 ini, Covid-19 pun lenyap dari bumi Pertiwi," tutupnya.

Sementara Kapolres Kuansing, AKBP Rendra didampingi Ketua DPRD, Dr. Adam, SH., MH dan sejumlah Forkopimda lainnya juga menyampaikan tahniah atas HUT RI ke-76, dan mengapresiasi seluruh elemen petugas upacara yang sudah bersungguh-sungguh hingga upacara terlaksana dengan baik dan lancar, tegas AKBP Rendra yang baru beberapa pekan bertugas di Kuansing.

Berita Lainnya

Index