Kompak, Bupati dan Wakil Bupati Inhu Sambut Kunjungan Kapolda Riau di Rakit Kulim

Kompak, Bupati dan Wakil Bupati Inhu Sambut Kunjungan Kapolda Riau di Rakit Kulim

INHU - Kompak, Bupati Indragiri Hulu (INHU) Rezita Meylani Yopi, S.E didampingi Wakil Bupati Inhu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si, Ketua DPRD Kab. Inhu Samsudin dan jajaran Forkopimda Kab. Inhu sambut kedatangan Kapolda Riau, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si  dan Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ernie Agung Setya beserta rombongan di Desa Talang Perigi, Kecamatan Rakit Kulim, Senin pagi (16/8/2021).

Kedatangan orang nomor satu dijajaran Polda Riau ini dalam rangka peninjauan vaksinasi masyarakat pedalaman suku Talang Mamak yang juga disambut dengan tari dan pemasangan tanjak oleh Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kab. Inhu, Marwan, AR.

Bupati  Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kapolda beserta rombongan pada acara tersebut. Rezita menambahkan bahwa koordinasi serta sinergitas yang dibangun pemerintah daerah bersama jajaran Forkopimda termasuk unsur TNI dan POLRI terus berjalan dengan baik, salah satunya melalui pelaksanaan sejumlah program penanganan dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya harap melalui pertemuan ini mampu menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan sinergitas serta komitmen bersama dalam rangka mendukung proses pelaksanaan pembangunan di Kab. Inhu," ujar Rezita.

Sementara itu Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungannya tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-76 tahun dan merayakan HUT Bhayangkari , dimana Polda Riau melaksanakan program Baksos yaitu vaksinasi yang ditujukan untuk suku adat di pedalaman yang berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

 "Saya harap kegiatan ini akan dapat meningkatkan kekebalan kelompok (herd community) di Desa Talang Perigi, " ujarnya. 

Lebih lanjut Kapolda mengingatkan kepada masyarakat khususnya di Desa Talang Perigi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M untuk memutus mata rantai Covid-19.

Acara ini juga diisi dengan penyerahan cenderamata dari Batin Talang Mamak kepada Kapolda Riau, Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Bupati Inhu dan Kapolres Inhu. 

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak lebih kurang  4 (empat) ton secara simbolis dari Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Ernie Agung Setya untuk masyarakat desa melalui Kepala Desa Talang Perigi dan Kepala Desa Talang Gedabu serta Babinkamtibnas kedua desa tersebut.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Asisten Administrasi Umum SETDA Kab. Inhu, Kadis Kesehatan Kab. Inhu, Kadis Sosial Kab. Inhu, Kepala KPBD Kab. Inhu, Camat Rakit Kulim, Ketua TP-PKK Kab. Inhu, Ketua Bhayangkari Inhu, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat desa yang mengikuti vaksinasi.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index