Jelang Vaksinasi Kemerdekaan, Kapolres Inhu Silaturahmi ke Tokoh Adat Talang Mamak di Rakit Kulim

Jelang Vaksinasi Kemerdekaan, Kapolres Inhu Silaturahmi ke Tokoh Adat Talang Mamak di Rakit Kulim
Kapolres Inhu AKBP Bakhtiar Alponso didampingi Plt Camat Rakit Kulim Rosmidah, memberikan paket sembako kepada warga suku Talang Mamak

INHU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu (Inhu), AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si, Sabtu (14/8/2021) siang menyambangi kediaman tokoh adat Suku Talang Mamak di Kecamatan Rakit Kulim. 

Kegiatan Kapolres ini merupakan silaturahmi menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Talang Perigi Kecamatan Rakit Kulim.

Kapolres Inhu dan rombongan yang tiba di rumah salah seorang tokoh adat Suku Talang Mamak, Alfian, di Desa Talang Perigi sekitar pukul 13.00 WIB disambut hangat, bahkan Kapolres disuguhi sirih sekapur yang merupakan salah satu tradisi adat Suku Talang Mamak dalam penyambutan tamu kehormatan.

"Kendati baru pertama kali berkunjung ke rumah tokoh adat suku Talang Mamak, namun silahturahmi dan pertemuan itu terlihat lebih akrab," ujar Kapolres Inhu melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran.

Setelah berbincang-bincang kata Aipda Misran, Kapolres Inhu mensosialisasikan manfaat vaksinasi Covid-19 dengan tokoh adat, Kapolres juga turun ke halaman rumah ketua adat untuk meninjau persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat suku Talang Mamak yang rencananya akan digelar pada Senin (16/8/2021), bertempat di halaman rumah tokoh adat tersebut.

Selain meninjau kesiapan, di kesempatan itu Kapolres Inhu juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat suku Talang Mamak yang berada di sekitar lokasi.

Hadir mendampingi Kapolres Inhu sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Inhu, yakni Waka Polres Inhu Kompol Zulfa Renaldo, S.I.K, Kasat Binmas AKP Buha Siahaan, Kasat Intelkam AKP M. Ari Surya, SH, Kapolsek Kelayang AKP Osben Samosir, SH, Kapolsubsektor Rakit Kulim Ipda Jon Hendri.

Selain itu juga hadir mendampingi Kapolres Plt Camat Rakit Kulim Rosmidah, S.Sos, Kades Talang Perigi Rudi Hartono, S.Sos, dan Kepala Desa Talang Durian Cacar Nanang Wiranto. (Asrul Hadi)

Berita Lainnya

Index