Jelang 17 Agustus di Selancang News

Registrasi dan Kopi Gratis

Puncak Selancang News di suasana sore hari

INHU - Perencanaan acara panitia pengibaran bendera di Bukit Selancang News desa Aur Cina kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulub (Inhu) agaknya memetik banyak pertanyaan publik bernada penasaran.

Dari mulai pertanyaan kapan waktunya hingga berapa biaya registrasi peserta dalam acara itupun dipertanyakan. Acara yang hanya melibatkan 50 0eserta itu sejatinya bakal digelar sejak 16 Agustus nanti hingga tepatnya 17 Agustus pagi menjadi klimak sesungguhnya acara yakni pengibaran bendera merah putih tanpa upacara.

Terkait segudang pertanyaan publik itu dijawab oleh beberapa orang yang tergabung dalam peserta uang sudah siaga. Seperti halnya penyampaian salah seorang peserta, Basuki SKM. Menurut Basuki tentang registrasi yang dimaksud gratis adanya. Bahkan, untuk kopi dan snek ringan pun difasilitasi secara gratis.

" kata ketua panitia semua gratis, acara ini murni bertujuan perayaan HUT RI 76 sekaligus pengenalan potensi sumber daya alam desa Aur Cina " kata Basuki.

Bahkan menurut ketua panitia acara, Mulyadi kepada awak media ini mengungkapkan acara juga akan memotori pemahaman masyarakat kepada prokes demi perang dengan Covid 19. Di dalamnya akan ada sosialisasi prokes kepada semua peserta.

" prokes akan disosialisasikan di depan para peserta. Bahkan kami tentu akan super sibuk menertibkan area dari potensi potensi penyebaran wabah itu " kata Mulyadi.

Mulyadi akan menambahkan, jika pada tanggal 15 Agustus nanti pihaknya bakal melakukan meting bersama anggota dalam tujuan melibatkan sejumlah tokoh adat juga tokoh pemuda dalam persiapan keberangkatan menuju Selancang News Hil itu, " kami akan lakukan meting bersama anggota sebelum berjalan menuju bukit selancang news " pungkasnya . (budi)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar