Wabup Junaidi Rachmat Sebut Pemkab Inhu Siap Bekerjasama Membantu BPOM

Wabup Junaidi Rachmat Sebut Pemkab Inhu Siap Bekerjasama Membantu BPOM

INHU - Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si didampingi Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Moch. Bayu Setya Budiono, SH menghadiri audiensi bersama Balai Besar Pengawas Obat & Makanan di Pekanbaru, di ruang Narasinga Lt. 2 Kantor Bupati Indragiri Hulu, Selasa pagi (10/8/2021).

Dari Balai Besar POM Pekanbaru sendiri dihadiri Kepala Balai Yosef Dwi Irwan, S.Si. Apt, Kepala Loka POM Inhil, Emi Amalia, S.Kom. Apt, M.Sc beserta jajaran. Tampak hadir juga beberapa kepala/ perwakilan OPD Kab. Inhu antara lain Dinas Koperasi, Bappeda, BPKAD, POL PP, Disperindag dan Dinas Kesehatan.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Inhu, Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si mengucapkan selamat datang di Kabupaten Inhu kepada Kepala Balai POM Pekanbaru beserta rombongan dan berharap pertemuan ini dapat meningkatkan koordinasi dalam upaya pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Inhu.

Lebih lanjut Junaidi mengatakan bahwa Pemkab Inhu siap untuk bekerja sama membantu tugas-tugas yang terkait pengawasan obat dan makanan di Kabupaten Inhu yang bertujuan untuk memastikan produk makanan aman dan nyaman dikonsumsi masyarakat.

Sementara itu Kepala Balai Besar POM Pekanbaru, Yosef Dwi Irwan, S.Si., Apt dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu yang telah menerima audiensi mereka. 

Yosef menjelaskan bahwa ada tiga program prioritas nasional keamanan pangan  diantaranya pangan jajanan anak usia sekolah, desa pangan aman dan pasar pangan aman berbasis komunitas.

Selanjutnya Yosef menambahkan terkait pandemi Covid-19, Kepala Loka Kabupaten Inhil, Emi Amalia yang wilayah kerjanya mencakup wilayah Kabupaten Inhu dan Inhil,  akan memastikan pengawasan vaksin di  Inhu dikelola dengan baik. 

Selain itu katanya akan ada pengujian produk makanan secara gratis dan diskon 50 persen selama 5 tahun.

"Selain bersilaturahmi dengan Pemkab.Inhu, kami juga meminta pihak Pemkab Inhu untuk mencarikan lahan yang strategis untuk kantor dan juga untuk tempat pengujian obat dan makanan di Kabupaten Inhu," harap Yosef.

Audiensi ditutup dengan pertukaran cinderamata antara Pemkab Inhu dengan Kepala Balai Besar  POM Pekanbaru.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index