Tingkatkan Perekonomian di Era Pandemi Covid-19, Bupati Rezita Buka Pelatihan Kewirausahaan

Tingkatkan Perekonomian di Era Pandemi Covid-19, Bupati Rezita Buka Pelatihan Kewirausahaan
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, SE memberikan arahan dihadapan peserta Pelatihan UMKM

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Kewiirausahaan PK2UKM dan Non Fisik Angkatan II Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Indragiri Hulu TA 2021 yang berlangsung di Wisma Happy Pematang Reba, Senin (9/8/2021). 

Turut hadir Kadis dan Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Indragiri Hulu, Kepala Bidang, Kepala Sub Bagian, kepala Seksi di Lingkungan Dinas Koperasi, UKM Kab. Indragiri Hulu, Nara sumber dari Dinas Koperasi Pemprov. Riau dan STIE Indragiri serta peserta pelatihan. 

Kegiatan ini berdasarkan laporan Sekretaris Dinas Koperasi UKM Kabupaten Inhu, Nurjanah bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Dinas Koperasi UKM Kabupaten Inhu tahun anggaran 2021 yang direncanakan akan berlangsung selama tiga hari.

Sementara itu, Bupati Rezita dalam sambutannya dihadapan 30 orang peserta pelatihan dan undangan lainnya menyambut baik dilaksanakan kegiatan ini. Ucapan terima kasih juga beliau tujukan kepada Kadis Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Indragiri Hulu beserta jajaran atas dukungannya dalam menyelenggarakan kegiatan ini dengan senantiasa ikut andil dalam mengembangkan sumber daya manusia.

"Pelatihan Kewirausahaan (PK2UKM) merupakan salah satu Misi Kabupaten Indragiri Hulu untuk meningkatkan perekonomian daerah berbasis usaha ekonomi mikro yang salah satunya adalah pengembangan sumber daya manusia yang inovatif, maju dan mandiri menuju Indragiri Hulu sejahtera," ujar Rezita. 

Rezita mengajak kepada semua peserta untuk tetap bersemangat dan senantiasa berkarya memajukan UMKM di Kabupaten Indragiri Hulu, dengan membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kewirausahaan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu. 

Rezita juga menambahkan selama menjalankan kegiatan ini diminta kepada seluruh panitia dan peserta tetap menjalankan protokol kesehatan. 
"Mari kita bersama mengajak masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan selalu mengikuti protokol kesehatan," tutupnya.

Acara yang dilaksanakan dengan tetap mengikuti Prokes Covid-19 ini dilanjutkan dengan sesi dialog dan foto bersama.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index