Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H,

Bupati Rezita: Moment Ritual untuk Mendekatkan diri kepada Allah SWT

Bupati Rezita: Moment Ritual untuk Mendekatkan diri kepada Allah SWT
Bupati Rezita saat menyampaikan sambutan

INHU  - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/ 2021 M di Mesjid Al Falah Desa Bukit Lipai Kecamatan Batang Cenaku, Senin malam (9/8/2021).

Bupati Rezita dalam sambutannya yang diawali dengan penyerahan e-Ktp secara simbolis kepada masyarakat Desa Bukit Lipai Kecamatan Batang Cenaku mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah kepada kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Indragiri Hulu.

Rezita berharap moment Peringatan Tahun Baru Islam di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi ritual untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjadi ajang untuk selalu intropeksi diri agar lebih memahami dan menyadari posisi, peran serta misi sebagai muslim disemua tatanan kehidupan yang dihadapi.

Kegiatan ini menurut Rezita merupakan bentuk syiar Islam sekaligus refleksi dalam memperingati dan memaknai Tahun Baru Islam 1443 H.

"Mari kita jaga kebersamaan menjaga optimisme dalam menghadapi tantangan yang semakin sulit, jadikan peringatan tahun baru Islam ini sebagai stimulan untuk meningkatkan penghayatan kecintaan dan pengamalan tentang ajaran Islam" ujar Rezita.

Terkait agenda Pilkades yang akan berlangsung di Kabupaten Inhu mendatang khususnya di 7 (tujuh) desa di Kecamatan Batang Cenaku, Rezita juga berharap masyarakat dapat mengikutinya dengan baik dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Rezita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu untuk dapat mematuhi aturan PPKM level III yang sedang diterapkan agar rantai penyebaran Covid-19 ini secepatnya hilang dari Kebupaten Indragiri Hulu.

Sementara itu Camat Batang Cenaku, H. Mas'ud, SE dalam sambutannya diawal acara mengucapkan selamat datang kepada Bupati Indaragiri Hulu beserta rombongan di Desa Bukit Lipai Kecamatan Batang Cenaku.

Camat menceritakan tentang riwayatnya terjangkit Covid-19 serta cara menanganinya dan menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Batang Cenaku untuk selalu mengikuti Protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. "Di tahun baru Islam 1443 H ini, kita dapat mengevalusai diri kita lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya" ujarnya.

Acara yang ditutup dengan ceramah agama oleh Drs. H. Abd. Kadir tersebut berjalan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index