Tim Justisi Gabungan di Kampar Rutin Lakukan Penertiban Prokes di Kawasan Plaza Bangkinang

Tim Justisi Gabungan di Kampar Rutin Lakukan Penertiban Prokes di Kawasan Plaza Bangkinang
Penertiban prokes di kawasan Plaza Bangkinang, Kampar.

KAMPAR - Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 serta pemberlakuan PPKM level 3 di wilayah Kabupaten Kampar, ditindaklanjuti oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar dengan menggelar kegiatan Justisi secara rutin untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Terpantau hari ini Senin (09/08/2021) mulai pukul 10.00 WIB, Tim Satgas Gabungan ini kembali melakukan razia penerapan protokol kesehatan, terhadap para pedagang dan pengunjung kawasan Plaza Bangkinang atau yang dikenal Pasar Ramayana Bangkinang.

Pemilihan lokasi ini sebagai sasaran kegiatan dikarenakan kawasan ini merupakan pusat keramaian masyarakat pada siang hari di Kota Bangkinang, untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 pada lokasi ini maka perlu dilakukan upaya-upaya pendisiplinan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan Justisi ini dipimpin Perwira Pengawas dari Polres Kampar IPDA Irwandy H. Turnip MH, dengan anggota Tim terdiri dari personel Polres Kampar sebanyak 5 orang, dari Kodim 0313/ KPR sebanyak 3 orang, Satpol PP Kampar 7 orang dan BPBD Kampar 2 orang.

Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di gerbang utama Plaza Bangkinang, masyarakat yang keluar masuk kawasan ini diminta mematuhi Protokol Kesehatan, antara lain wajib mengenakan masker serta menjaga jarak.

Beberapa warga yang ditemukan tidak mengenakan masker dengan benar langsung diberikan teguran, mereka diminta untuk memperbaiki pemasangan maskernya sesuai ketentuan. Bagi yang kelupaan membawa masker diminta membeli masker dan langsung memakainya. 

Beberapa warga yang diberikan teguran ini didata dan juga diberikan arahan, supaya kedepannya dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama kewajiban mengenakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Petugas juga mengingatkan para pedagang dikawasan Plaza Bangkinang ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan menjalankan 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mencuci Tangan dan Mengurangi Mobilitas diluar rumah. Kegiatan berakhir sekira pukul 11.30 WIB dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index