Pengabdian Tim Kukerta UNRI di Kelurahan Wonorejo, Ini yang Dilakukan Para Mahasiswa...

Pengabdian Tim Kukerta UNRI di Kelurahan Wonorejo, Ini yang Dilakukan Para Mahasiswa...
Tim Kukerta Unri membagikan masker, hand sanitizer, sabun di lingkungan RT. 02 RW. 06 Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru Selasa (27/07/2021).

PEKANBARU - Minggu (08/08/2021). Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda Indonesia dua tahun belakangan, kini seolah menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya upaya pencegahan ditengarai menjadi faktor utama terus meningkatnya kasus positif Covid-19.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak, masyarakat di lingkungan Kelurahan Wonorejo, Pekanbaru merasa sangat termotivasi dengan hadirnya mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang melakukan kegiatan-kegiatan sosial membantu masyarakat. Para mahasiswa KKN UNRI tersebut menjadikan aula LPM Kelurahan Wonorejo sebagai pusat kegiatan.

Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau (UNRI) 2021 melakukan kegiatan sosial yakni membagikan masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan di lingkungan Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Sesuai dengan salahsatu tema kukerta pada tahun 2021 di Universitas Riau, diharapkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat berperan aktif dalam mendukung pola hidup di masa New Normal.

 Kegiatan ini berfokus pada masyarakat yang bermukim di RW 2 dan 6 Kelurahan Wonorejo. Dalam pelaksanaannya Harry, Sofia, dkk menyasar masyarakat menengah ke bawah sebagai target pendistribusian. 

Heni selaku anggota kelompok KKN Kelurahan Wonorejo menerangkan kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan nyata serta mensosialisasikan pola hidup di masa New Normal.

"Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat setempat," ujarnya ketika ditanya terkait respon masyarakat.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh anggota KKN yang beranggotakan Harry, Haekal, Heni, Aisha, Vio, Denisyah, Sofia, Annisa, Melati, dan Gina ini diadakan dari rumah ke rumah guna menghindari kerumunan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat terpengaruh dan termotivasi untuk selalu berprilaku hidup sehat serta menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index