Terus Bertambah, Kumulatif Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Inhu 131 Orang

Realisasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Inhu

INHU - Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus merangkak naik, jika beberapa hari yang lalu, kumulatif pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia hanya 127 orang, namun saat ini sudah berada pada angka 131 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd saat menyampaikan press release perkembangan Covid-19 Kabupaten Inhu, Senin 2 Agustus 2021 siang.

Lebih jauh dijelaskan Jawalter, data terbaru yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu, tertanggal 1 Agustus 2021 pukul 17.00 WIB, diketahui kumulatif suspek berjumlah 5.846 kasus dengan rincian isolasi mandiri 74 orang, isolasi dirumah sakit 17 orang, selesai isolasi 5.660 orang dan meninggal dunia 95 orang. 

Sementara, kumulatif kasus terkonfirmasi hingga saat ini berjumlah 4.567 kasus dengan rincian isolasi mandiri 424 orang, rawat dirumah sakit 54 orang, masih dipantau 478 orang, sembuh 3.958 orang dan meninggal dunia 131 orang.

Bertambahnya angka kematian dan kasus Covid-19 ini, lanjut Jawalter, seiring dengan penambahan 125 kasus Covid-19 hari ini yang tersebar pada wilayah kerja 18 Puskesmas yang berada di Kabupaten Inhu. Yakni, Puskesmas Pangkalan Kasai 25 orang, Puskesmas Batang Gansal 13 orang, Puskesmas Air Molek 11 orang, Puskesmas Pekan Heran 10 orang, Puskesmas Kulim Jaya 9 orang, Puskesmas Kilan 9 orang, Puskesmas Kambesko 8 orang.

Kemudian Puskesmas Sipayung 7 orang, Puskesmas Lubuk Kandis 6 orang, Puskesmas Sungai Lala 5 orang, Puskesmas Kota Medan 4 orang, Puskesmas Polak Pisang 4 orang, Puskesmas Lirik 4 orang, Puskesmas Peranap 3 orang, Puskesmas Rakit Kulim 3 orang, Puskesmas Kuala Cenaku 2 orang, Puskesmas Batang Peranap 1 orang dan Puskesmas Kota Baru 1 orang.

Dari 125 orang tersebut, 49 orang merupakan terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan swab PCR dan 76 orang merupakan terkonfirmasi dari pemeriksaan RDT antigen. 
Saat ini 121 orang melakukan isolasi mandiri, 3 orang dirawat dirumah sakit dan 1 orang meninggal dunia. Kasus terbanyak hari ini terjadi di Kecamatan Seberida dengan total 25 kasus.

Penambahan kasus terjadi karena adanya tracking kasus konfirmasi Covid-19 yang dilakukan pihak Puskesmas kemudian dilanjutkan dengan uji swab dan hasilnya positif serta adanya pengambilan swab terhadap pasien di rumah sakit dan hasilnya positif serta adanya pemeriksaan RDT antigen terhadap pasien suspek dan kontak erat. 

"Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu terus mengimbau seluruh lapisan masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan, semoga kita semua dalam lindungan-Nya," tutup Jawalter (ril)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar