Serahkan Dua Bak Sampah, H. Paisal Ingatkan Masyarakat Agar Buang Sampah Secara Benar

Sambutan Walikota Dumai usai peletakan 2 bak sampah

DUMAI - Dalam rangka mengentaskan permasalahan sampah di Kota Dumai, Pemerintah Kota Dumai, dalam hal ini Kecamatan Dumai Selatan, melakukan pengadaan dua bak sampah yang diletakan di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di Jl. MH. Thamrin (Dock Yard), Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Selatan, Minggu (01/08).

Peletakan bak sampah di TPS, langsung dihadiri oleh Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS didampingi Plh. Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Syahrinaldi, S.Sos, M.Si dan ketua0 DPRD Dumai, Agus Purwanto, S.T, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Adyan Bangga Pranata Harahap, S.STP, Camat Dumai Selatan, Zulfahren, S.Sos, M.Si, Lurah Ratu Sima, Enda Zuljedi, S.IP beserta tokoh masyarakat.

Walikota Dumai, dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Dumai Selatan, dan Dinas lingkungan hidup, yang secara kongkrit bekerja nyata dalam menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Dumai.

"Memang masalah sampah ini menjadi perhatian kami, karena sampah bisa merusak wajah kota Dumai, sehingga harus ada kerjasama semua pihak termasuk ma‎syarakat itu sendiri," katanya. 

Beliau menambahkan, dengan adanya dua bak sampah di TPS ini, diharapkan masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya, yakni di dalam bak bukan di luar bak sehingga memudahkan petugas untuk mengangkut sampah ke tempat pembuangan akhir.

"Jadi jangan dilempar lempar lagi dari jalan, turun sebentar dari kendaraan buanglah di bak sampah, bantu kami dengan membuang sampah secara benar," imbuhnya. 

Lebih lanjut dijelaskanya, memang sebelumnya, di TPS ini sampah sampah sempat meluber hingga ke badan jalan, memang belum ada bak sampah, saat ini dengan adanya bak sampah maka tidak ada alasan lagi masyarakat membuang sampah sembarangan. 

"Kami atas nama Pemko Dumai, akan terus melakukan perbaikan dan penyelesaian terkait permasalahan sampah, untuk itu bantu pemerintah dengan membuang sampah di tempatnya," harapnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar