BPJAMSOSTEK Rengat Serahkan Santunan di Kampus STIE Indragiri

INHU - BPJS Ketenagakerjaan Rengat menyerahkan Santunan Meninggal Dunia kepada keluarga Almh.Sabrina Utami, di Kampus STIE Indragiri, Rabu (28/07/2021) 

Almh. Sabrina Utami merupakan salah satu tenaga pengajar Dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sejak Agustus 2020 lalu. 

Penyerahan Santunan meninggal dunia ini secara simbolis dilakukan oleh Kepala Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Afriwan Mahendra Kepada Ketua STIE Indragiri H. Raja Marwan Indra Saputra, SE, M.Si, sebagai perwakilan keluarga almarhumah di sela sela peringatan acara Dies Natalis STIE-I ke 22 Tahun, Rabu (28/07/2021) 

Kepala Bidang Umum dan SDM BPJAMSOSTEK Rengat, Afriwan Mahendra mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak STIE-I karena telah memberikan tempat dan memfasilitasi kegiatan penyerahan santunan ini.

Afriwan mengatakan, Jaminan sosial bagi seluruh pelaku usaha dan para pekerja di Indonesia itu amat penting dan sifatnya wajib berdasarkan aturan undang undang. 

“Jaminan sosial merupakan hak setiap warga negara untuk mendapatkan kepastian atas perlindungan dan kesejahteraan masyarakat di masa depan, Negara menjamin kepastian tersebut dengan membentuk lembaga Penyelenggara Jaminan Sosial sebagai sarana untuk memenuhi kewajiban negara dalam melindungi warga negaranya”, Jelas Afriwan. 

Afriwan menyebutkan banyak manfaat yang bisa diterima oleh tenaga kerja yang ikut BPJAMSOSTEK, diantaranya jaminan kematian, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hati tua, dan jaminan pensiun. “Hari ini BPJAMSOSTEK menyerahkan hak peserta kepada keluarga Almh. Sabrina Utami yang meniggal melalui pihak STIE-I, yakni uang santunan sebesar Rp 44,6 Juta,” jelas Afriwan. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIE Indragiri, H. Raja Marwan Indra Saputra, SE, M.Si, mengatakan sangat berterima kasih kepada BPJAMSOSTEK Rengat atas waktu dan kesempatannya dapat hadir memberikan hak-hak Almh. Sabrina Utami berupa santunan dari program BPJAMSOSTEK.

Seluruh dosen dan tenaga kependidikan di STIE Indragiri telah terdaftar dan diikutsertakan dalam 4 program, yakni Jaminan Kematian, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun (JK, JKK, JHT, JP). 

Sementara itu, disisi lain kepala BPJAMSOSTEK Rengat Helena mengucapkan turut berbela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya salah satu Dosen STIE-I Almh. Sabrina Utami Semoga Almarhumah diampuni segala dosanya dan diterima amal ibadahnya serta mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT,” pungkas Helena. 

Helena berharap, Semoga penyerahan santunan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan dan kedepan kepesertaan dari STIE Indragiri bisa terus berlanjut dan berkembang agar terus mendapatkan kepastian atas perlindungan dan kesejahteraan kampus serta pekerja dan tenaga pengajarnya di masa depan. (rilis)
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar