Dikerjakan Bulan Depan

Tak Lebih Dari 1KM

Nampak team Binamarga PU Inhu tengah melakukan survey ke titik sasaran

Peningkatan Jalan PU di Bukit Lipai, Hanya Peroleh Tak Lebih Dari 1 KM

? Bulan Depan Dimulai

INHU - Awalnya jalan ini dianggap jalan PU penghubung kecamatan Batang Cenaku dengan Kecamatan Rakit Kulim, tepatnya desa Bukit Lipai dan desa Sei Ekok. Tentunya pembangunan aspal (permanen) bakal terjadi.

Begitulah anggapan masyarakat awam yang sumringah ketika mendengar kabar jalan desanya bakal dibangun pemerintah. Seperti kabar terbaru pada saat reses para anggota DPRD Inhu dapil terkait belum lama ini.

Sontak masyarakat tempatan bersorak sorai mendengar kabar itu. Namun ketika salah seorang anggota DPRD menyebut anggaran hanya 200 juta, serta merta terlihat wajah warga desa meredup dengan gumam seperti nada melenguh.

Jalan itu terdapat di desa Bukit Lipai kecamatan Batang Cenaku kabupaten Inhu (Inhu) tepatnya di alur dusun 03 dan 04. Perealisasian pembangunan peningkatan badan jalan tersebut juga dikabarkan merupakan wujud aspirasi rakyat yang telah diperjuangkan oleh para anggota DPRD Inhu dapil terkait.

Melalui konsultan pembangunan dari staf Binamarga dinas PU,saat dikonfirmasi awak media ini membenarkan jika hari itu pihaknya tengah melakukan survey ke titik sasaran, Sabtu (29/7/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

" ya benar, kami dari staf Binamarga sedang survey lokasi. Sampai dimana tingkat kemampuan anggaran untuk jalan ini " ujar salah seorang staf Binamarga seraya menutup jendela mobil inova yang ia kendarai.

Keberadaan para petugas PU kabupaten Inhu itu juga diikuti Kepala desa Bukit Lipai, Indro Suryo Wibowo S.Sos melalui Sekdes Legirin, Perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, Budiyono dan seorang penunjuk jalan, Ocu yang diprediksi kuat sebagai subkontraktor yang bakal nantinya mengerjakan kegiatan.

Anggota BPD setempat, Budiyono menyebutkan jika jalan dusun di desanya itu ternyata hanya memperoleh tak lebih dari 1 km pembangunan.

" kata team Binamarga tadi mengatakan panjang jalan yang akan dikerjakan hanya sepanjang tak lebih dari 1km. Saya dengar juga anggaran dananya hanya 200 jutaan " tutur Budi

Terkait kapan pengerjaan jalan tersebut dilakukan, penunjuk jalan, Ocu mengungkapkan jika tak lama lagi kegiatan akan dimulai. Ocu memperkirakan kegiatan itu akan dimulai bulan depan.

" Insya Allah bulan depan kita sudah mulai star " ujarnya.

Kades Bukit Lipai, Indro Suryo Wibowo S.Sos melalui Sekdes Legirin mengungkapkan jika jatah pemangunan hanya sepanjang itu.
Sekdes yang satu ini berharap kiranya pembangunan bisa berjalan stimulan mengingat panjang alur jalan di kedua dusun desanya itu lebih dari 2 km.

" semoga tahun depan ada penambahan lagi, mungkin ini nanti kita arahkan di alur jalan yang memiliki titik titik kerusakan terparah, agar azas manfaat terasa oleh warga kita " tutup Legirin. (by)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar