Buka Acara Forum Konsultasi Publik, Bupati Rezita: Penyusunan RPJMD Perlu Sinergi dan Kolaborasi

Buka Acara Forum Konsultasi Publik, Bupati Rezita: Penyusunan RPJMD Perlu Sinergi dan Kolaborasi

INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, SE hadir membuka secara resmi kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Indragiri Hulu TA 2021-2026 di Aula Lantai 2 Kantor Bappeda Inhu, pada Jumat 30 Juli 2021.

Acara tersebut diikuti Forkopimda, Para asisten Setda Inhu, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Inhu, sejumlah tokoh agama beserta tokoh masyarakat, akademisi, organisasi pemuda, organisasi masyarakat, forum anak, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Rezita mengatakan, RPJMD yang saat ini sedang disusun memerlukan sinergi, kolaborasi, diskusi, dan proses-proses panjang lainnya. Untuk itu lanjut Bupati diminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan yang hadir untuk dapat memberikan masukan dan saran yang positif dan konstruktif, sebagai bahan rancangan awal RPJMD Kabupaten Inhu tahun 2021-2026.

Kepada seluruh perangkat daerah, Bupati juga menyampaikan agar menjalankan visi dan misi Kabupaten Inhu 2021-2026 dengan sebaik-baiknya dengan cara menyusun sasaran perangkat daerah. Visi Kab. Inhu Tahun 2021-2026 yaitu "Merajut Keterpaduan Untuk Masyarakat Indragiri Hulu Lebih Sejahtera". 

Visi tersebut dijabarkan ke dalam 8 (delapan) misi pembangunan, yaitu : Pertama, Mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing. Kedua, Peningkatan pendapatan pelaku sektor pertanian. Ketiga, Pemantapan Infrastruktur. Keempat, Pemantapan pemberdayaan ekonomi kreatif. Kelima, Pengelolaan Sumber Daya Alam. Keenam, Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Ketujuh, Tata kelola pemerintahan yang melayani dan yang terakhir pemantapan keharmonisan keanekaragaman suku, agama dan antar golongan. 

Terakhir Bupati berharap agar semua proses penyusunan RPJMD berjalan dengan lancar, sehingga target penetapan RPJMD paling lambat enam bulan setelah kepala daerah dan wakil kepala daerah dilantik dapat tercapai.

Selanjutnya, Kegiatan Forum Konsultasi Publik ini diisi dengan dialog interaktif. Saran masukan terhadap penyempurnaan rancangan awal RPJMD Tahun 2021-2026 dapat juga disampaikan melalui e-mail "[email protected]".***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index