Serahkan Hibah Tanah untuk Kejari Inhu, Bupati Rezita: Semoga Kedepan Dapat Bekerjasama Lebih Baik

Serahkan Hibah Tanah untuk Kejari Inhu, Bupati Rezita: Semoga Kedepan Dapat Bekerjasama Lebih Baik

INHU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menyerahkan hibah barang milik daerah berupa tanah kepada Kejaksaan Negeri Inhu.

Penyerahan itu ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian yang digelar di area self service corner Kejaksaan Negeri Inhu, Rabu (28/7/2021).

Selain hibah tanah, penandatanganan itu juga meliputi pengembalian sisa hibah pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 serta hibah barang milik negara berupa  thermogun dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhu kepada pemerintah daerah.

"Selaku Kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hulu, saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati telah diberi hibah tanah seluas 2880 meter," kata Kajari Inhu Furqon Syah Lubis, SH, MH.

Dikatakan Kajari Inhu, dengan adanya hibah tanah ini diharapkan akan dapat menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Kejari Inhu.

"Keberadaan tanah ini nantinya akan dibangunkan gedung penyimpanan barang bukti dan fasilitas-fasilitas lainnya dalam rangka mendukung pelayanan publik," kata Kajari Inhu.

Sementara itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi memberikan apresiasinya terkait kegiatan ini.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa menyatukan gerak langkah kita antara pemerintah daerah dengan kejaksaan serta KPU Inhu," tutur Bupati Rezita.

Masih kata Bupati, dengan penyerahan hibah ini diharapkan Kejari Inhu dapat menggunakan aset tanah ini dengan sebaik-sebaiknya utamanya dalam rangka menunjang kinerja dan program Kejari Inhu.

"Semoga ke depan kita bisa menjalin kerjasama secara lebih baik lagi guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.

Rezita juga menyampaikan terima kasih kepada KPU Inhu atas penyerahan thermogun. 

Kedepan, hibah thermogun dari KPU akan dimanfaatkan utamanya bagi pelaksanaan Pilkades Serentak Agustus mendatang.

"Kita juga akan berikan kepada sekolah-sekolah, masjid dan fasilitas-fasilitas umum lainnya yang memerlukan thermogun," tutup Bupati Rezita.

Selain dihadiri Bupati, Kajari dan Ketua KPU Yeni Mairinda, tampak hadir juga Asisten III Erlina Wahyuningsih, Inspektur Inspektorat Kab. Inhu Boyke Sitinjak, Kepala BPKAD Kab. Inhu Ibrahim Alimin serta beberapa komisioner KPU dan jajaran Kejari Inhu.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index