Gerak Cepat dan Tanggap, Wabup Suhardiman Perintahkan Seluruh Camat dan Kades yang Ada di Inuman

INUMAN  - Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menyampaikan di tengah acara sosialisasi penanganan Covid-19 khususnya Kecamatan Inuman, kampung halamannya untuk bisa menjadi contoh dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Riau). 

Hal itu disampaikan Wabup Kuansing Suhardiman Amby dalam rangka Sosialisasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi di Kecamatan Inuman, Selasa (27/07/2021).

"Saya berharap khususnya Kecamatan Inuman ini hendaknya bisa menjadi contoh penanganan Covid-19, dengan memberikan penanganan yang cepat dan tanggap sehingga masyarakat kita bisa terhindar dari terpapar virus," ujar Wabup Suhardiman.

Wabup Suhardiman juga minta agar Posko PPKM di masing-masing Kecamatan, desa bisa diaktifkan dan difungsikan segera mungkin. 

"Jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban Covid-19," ujar Suhardiman Amby yang merupakan putra asli Kecamatan Inuman itu di hadapan para Kades dan Camat Inuman Arifin, SE serta Forkopincam Inuman lainnya.

Wabup Suhardiman menekankan, bahwa Kepala Desa bertanggung jawab penuh terhadap penyebaran Covid-19 di desanya masing-masing, serta Camat Inuman sebagai koordinator langsung dari hal ini. 

"Dirikan Posko PPKM Mikro ini di rumah rumah di saat warga yang hendak berkunjung bisa terlayani dengan baik, dan bisa diberikan pemahaman terkait bahaya Covid-19 ini," tegas Wabup.

Selama ini, sambung Wabup, saya melihat ada Posko PPKM Mikro yang didirikan di desa masing-masing tidak ada yang menjaganya, sehingga posko ini jadi percuma dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

"Jika pemimpinnya tidak patuh dengan aturan yang ada, terutama terkait prokes Covid-19, bagaimana mungkin warganya bisa patuh. Sebab, yang dicontoh oleh masyarakatnya itu adalah pemimpinnya," tegas Wabup.

Untuk itu, kata Wabup, Camat selaku koordinator penanganan Covid-19 di setiap desa yang berada di wilayah tugasnya harus mampu bersinergi dalam penanganan Covid-19. 

"Daerah kita saat ini sudah berada pada situasi PPKM pada level 3, jangan sampai naik lagi menjadi level 4, kalau sudah berada pada level 4 maka semuanya akan ditutup atau dilockdown, kantor, pabrik, dan pelayanan lainnya ditutup, kita tidak bisa apa-apa lagi," tegas Wabup Suhardiman Amby yang merupakan mantan Anggota DPRD Riau dari Fraksi Hanura.

Untuk itu, Suhardiman mengingatkan agar tetap mematuhi himbauan dan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah, baik itu Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah kita sendiri. 

"Mari kita jaga kesehatan kita, ikuti prokes dan kita menghimbau juga semua masyarakat Kuantan Singingi untuk tidak melakukan keramaian seperti acara kesenian, orgen tunggal, hiburan lainnya supaya kita stop dulu saat ini, sehingga kita terbebas dari Covid-19," ujar Wabup Suhardiman.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar