Panitia Pilkades Talang Tujuh Buah Tangga Tetapkan Lima Cakades

Panitia Pilkades Talang Tujuh Buah Tangga Tetapkan Lima Cakades

INHU - Setelah dilakukan tahapan penyampaian hasil perangkingan terhadap hasil penilaian tujuh bakal calon Kepala Desa (kades) Talang Tujuh Buah Tangga, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), akhirnya Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat menetapkan lima Calon Kepala Desa (Cakades).

Penetapan Cakades Talang Tujuh Buah Tangga ini dihadiri Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Rakit Kulim, Azwir, Pj Kepala Desa Talang Tujuh Buah Tangga M. Padillah serta sejumlah perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta lainnya, di Kantor Desa Talang Tujuh Buah Tangga, Jumat  (22/07/2021) siang.

Pj Kepala Desa Talang Tujuh Buah Tangga, M. Padillah mengatakan, Panitia Pilkades sudah melaksanakan berbagai tahapan penjaringan terhadap bakal calon kepala desa Talang Tujuh Buah Tangga mulai dari administrasi hingga tes pembobotan berdasarkan pengalaman kerja, tingkat pendidikan dan usia yang dilakukan sebelumnya, akhirnya lima orang ditetapkan sebagai calon kepala Desa Talang Tujuh Buah Tangga untuk bertarung pada Pilkades serentak 25 Agustus 2021 mendatang.

"Tentunya panitia sudah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan amanah sesuai peraturan perundang-undangan yang ada yaitu, Peraturan Bupati (Perbup No. 40 tahun 2019) yang hasilnya disampaikan secara transparan", paparnya.

Menurut M. Padillah, para calon sudah menerima penetapan terhadap lima calon kepala Desa Talang Tujuh Buah Tangga walaupun sebelumnya ada protes maupun hal keberatan lainnya dan panitia juga sudah membuka diri terhadap masukan sesuai mekanisme dan kemudian baru disepakati bersama dan sudah dilakukan pengundian nomor urut. 

Untuk selanjutnya panitia akan melaksanakan tahapan berikutnya seperti penetapan para petugas di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di sejumlah dusun. Bahkan, terkait dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini pihaknya juga mempersiapkan segala sesuatu terkait pelaksanaan pencoblosan di TPS untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya.

“Kami harapkan pelaksanaan Pilkades Talang Tujuh Buah Tangga nantinya berjalan dengan aman, lancar dan kondusif tanpa ada persoalan yang berarti dan diharapkan bisa menghasilkan pemimpin desa yang diharapkan seluruh masyarakat. Jaga persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, mengingat latar belakang para calon berbagai etnis dan agama",  tambah M. Padillah.

Sementara itu, sesuai hasil pengambilan nomor urut Calon Kepala Desa Talang Tujuh Buah Tangga, nomor urut 1 (Luat Rajagukguk), nomor urut 2 (Suswarianto), nomor urut 3 (Jaurat Sitorus), nomor urut 4 (Ahmad Saher) dan nomor urut 5 (Maulana Said). Sedangkan dua calon yang tereliminasi yakni, Hasan dan Tua Manik. (ASH) 

Berita Lainnya

Index