Wabup Kuansing Instruksi Camat dan Kades Harus Tegas Menangani Covid-19

Wabup Kuansing Instruksi Camat dan Kades Harus Tegas Menangani Covid-19

TELUK KUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM menegaskan seluruh unsur harus serius dalam penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu ditegaskan Wabup Kuansing Suhardiman Amby saat Sosialisasi Penanggulangan Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Kuantan Singingi di Kecamatan Pucuk Rantau, pada Senin (26/07/2021).

Menurut Wabup Suhardiman Amby, daerah Kabupaten Kuantan Singingi sudah berada pada situasi Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di skala 3, jika masuk pada skala 4 semuanya akan lockdown.

"Pak Jokowi menegaskan, sanksi bagi pelanggar atau yang abai terhadap penanganan Covid-19, kalau itu seorang pejabat akan dicopot. Untuk saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar serius dalam penanganan Covid ini di wilayah tugas masing-masing, termasuk para Kepala Desa dan jajaran," tegas Wabup.

Wabup Suhardiman Amby yang didampingi Plt Kadis Kesehatan Jafrinaldi, AP., MIP, Kadis Sos PMD Drs. Napisman, Kadis Kopdagrin Drs. Azhar, MM, Kadis Perhubungan Asmari, S.Sos dan Direktur RSUD Teluk Kuantan dr. Irvan Husin mempertegas lagi, agar Posko PPKM yang ada di desa-desa diaktifkan dan difungsikan dengan benar dan serius terhadap penanganan Covid-19.

Kendati demikian, Suhardiman Amby minta agar OPD yang membidangi untuk memberikan sedikit ilmu pengetahuan kepada setiap Kepala Desa dalam penanganan Covid-19. 

"Agar para kepala desa tau dan bisa membedakan cara penanganan terhadap pasien yang terpapar Covid-19. Ini kasus sedang, dan ini kasus berat tentunya cara penanganannya berbeda, nah untuk itu berikan pembekalan untuk para kepala desa tersebut," pinta Wabup.

Sementara itu, Camat Pucuk Rantau Drs. Harjunaidi menyampaikan dalam kegiatan tersebut, bahwa dirinya bersama seluruh Kepala Desa beserta jajaran akan melaksanakan instruksi dari Wakil Bupati Kuantan Singingi tersebut.

"Ini menyangkut nyawa masyarakat, kita akan jalankan sesuai peraturan yang ada sehingga penanganan covid bisa terlaksana dengan baik dan lancar," ujarnya.

Berita Lainnya

Index