Bertambah Lagi Kumulatif Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Inhu Menjadi 119 Orang

Bertambah Lagi Kumulatif Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Inhu Menjadi 119 Orang
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S, M.pd

INHU - Data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia sudah berjumlah 119 orang, angka ini diprediksi akan terus bertambah, sebab hari ini penambahan kasus Covid-19 di Inhu juga meningkat.

Kondisi ini ditegaskan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd dalam menyampaikan press release perkembangan Covid-19 Kabupaten Inhu, Senin 26 Juli 2021 siang.

Diterangkan, data terbaru yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu tanggal 25 Juli 2021, kumulatif kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 4.055 kasus dengan rincian isolasi mandiri 153 orang, rawat dirumah sakit 44 orang, masih dipantau 197 orang, sembuh 3.739 orang dan meninggal dunia 119 orang.

Sedangkan kumulatif suspek berjumlah 5.820 kasus dengan rincian isolasi mandiri 74 orang, isolasi dirumah sakit 27 orang, selesai isolasi 5.629 orang dan meninggal dunia 90 orang.

Dijelaskannya juga, hingga tanggal 25 Juli 2021, terdapat penambahan 42 kasus Covid-19 yang tersebar pada wilayah kerja 5 Puskesmas di 4 Kecamatan di Kabupaten Inhu. 
Yakni, 43 orang di Puskesmas Rakit Kulim, 12 orang di Puskesmas Pekan Heran, 1 orang di Puskesmas Sungai Parit, 1 orang di Puskesmas Sungai Lala dan 25 orang di Puskesmas Pangkalan Kasai.

Dari total 42 orang tersebut, 35 orang merupakan suspek, 4 orang miliki riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dan 3 orang merupakan skrining. 
"Semuanya melakukan isolasi mandiri. Kasus terbanyak hari ini terjadi di Kecamatan Seberida dengan total 25 kasus," paparnya.
Penambahan kasus terjadi karena adanya pengambilan sampel swab terhadap pasien yang dirawat di rumah sakit dan hasilnya positif.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, lanjut Jawalter, terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu dengan meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta menghindari kerumunan (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index