Gerai Vaksin Polres Kampar Lanjutkan Vaksinasi Dosis 2 Untuk Masyarakat

Gerai vaksin Polres Kampar.

KAMPAR - Setelah melaksanakan vaksinasi serentak gelombang pertama (Dosis 1) tepat sebulan lalu, hari ini Senin (26/07/2021), Gerai Vaksin Polres Kampar kembali mengadakan Vaksinasi lanjutan untuk dosis 2 kepada masyarakat.

Selain di Polres Kampar, Gerai Vaksin Bhayangkara ini juga digelar di Polsek-polsek Jajaran yang bekerjasama dengan Puskesmas setempat.

Untuk menghindari kerumunan dari masyarakat yang akan Divaksin serta mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19, maka kegiatan ini dijadwalkan selama 3 hari berturut-turut mulai hari ini hingga Rabu nanti.

Untuk kegiatan Vaksinasi di Polres Kampar, petugas Vaksinatornya dari Puskesmas Kecamatan Bangkinang Kota dibawah Pimpinan Kepala Puskesmas drg. Rita Herawati, bekerjasama dengan petugas Poliklinik Polres Kampar di bawah Koordinator Kabag Sumda KOMPOL Maryanta.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, terlihat masyarakat antusias mengikuti vaksinasi dosis 2 ini. Petugas dari Polres Kampar berupaya mengatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi ini.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kabag Sumda KOMPOL Maryanta saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa Vaksinasi hari ini dikhususkan bagi masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi serentak dosis 1 sebulan lalu.

Untuk vaksinasi di gerai Vaksin Polres Kampar ini dijadwalkan selama 3 hari dengan target 250 orang perharinya, sementara untuk Polsek-polsek jajaran menyesuaikan dengan kemampuan petugas Vaksinatornya. 

"Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga semua yang telah melaksanakan Vaksinasi dosis 1 bulan lalu bisa pula mengikuti vaksinasi dosis 2 ini seluruhnya," ujar Kabag Sumda.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar