Personil Satbrimob Polda Riau Laksanakan Patroli Skala Besar dan Penyaluran Bantuan Sosial

Personil Satbrimob Polda Riau Laksanakan Patroli Skala Besar dan Penyaluran Bantuan Sosial
Penyerahanan bantuan sosial kepada salahsatu warga di Pekanbaru.

PEKANBARU - Menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, seluruh jajaran Polda dan Polres se-Indonesia untuk menggelar apel yang dilanjutkan patroli skala besar dan penyaluran Bantuan Sosial.

"Kepada jajaran Polda dan Polres, pada pukul 21.00 WIB agar melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial.

Menindaklanjuti instruksi itu, Polda Riau menggelar apel Gabungan dan dilanjutkan dengan patroli berskala besar. Personil Satbrimob Polda Riau juga diturunkan dalam kegiatan ini. 

Sejumlah titik keramaian yang menjadi tempat dimana berkerumunan orang. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan penertiban serta himbauan kepada masyarakat tentang bahaya dari virus Covid 19 dan juga Pentingnya Protokol Kesehatan. 

Apalagi saat ini dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), aktifitas masyarakat pun dibatasi. Diharapkan agar lebih mengedepankan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan, guna menekan penyebaran Covid-19.

Rangkaian kegiatan Patroli Berskala Besar, Himbauan Terkait Protokol Kesehatan dan Pemberian Bantuan Sosial Kepada masyarakat yang Terdampak Covid 19 dengan wilayah :

1. Tampan sampai dengan perbatasan Polres Kampar DPP Wadansat Brimob Polda Riau AKBP Ramon Zamora Ginting, S.I.K dengan Wadanyon A Pelopor AKP Petrus Hotner Simamora, S.Sos bersama TNI 1 Regu dan 2 SST Brimob 

2. Rumbai sampai dengan perbatasan Polres Siak DPP Kabag Ops Satbrimob Polda Riau Kompol Rivana Wahdi, A.Mk dengan Kasi Intel Kompol Frengki Tambunan, S.T, Kasi TIK AKP Suwono, SH bersama TNI 1 Regu dan 2 SST Brimob. 

Adapun Sarpras Pendukung dalam Pelaksanaan Patroli Berskala Besar :
-  Mobil Komando:  2 Unit
-  Truk   :  2 Unit
-  Bus:  4 Unit
-  Raisa:  1 Unit
-  APC Wolf:  1 Unit
-  Baracuda:  1 Unit
-  Duble Cabin:  2 Unit 

Kegiatan patroli skala besar ini serentak dilakukan oleh Polda Riau dan jajaran Polres. Tujuannya dari kegiatan tersebut selain penerapan prokes, juga pemberian bantuan bagi masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenang saat PPKM, guna menekan angka Covid-19.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index