Turunkan Angka Stunting, PKK Kuansing Geber Berikan PMT

Turunkan Angka Stunting, PKK Kuansing Geber Berikan PMT

KUANSING - Guna menekan angka stunting di Kabupaten Kuansing, Kamis Ketua TP PKK Kuansing, Wella Mayangsari Andi Putra bersama Wakil Ketua TP PKK Riau, Tengku Reny Masrul Kasmy menggelar acara penyerahan Paket Makanan Tambahan (PMT) pada puluhan ibu hamil dan menyusui di Kecamatan Pangean, Selasa (19/07/2021). 

Acara yang digelar sempena Hari Anak Nasional tahun 2021, juga dihadiri Kadiskes Riau diwakili Kasi Kesejahteraan Keluarga, dr. Neng Kasmiati, MH serta SHR Manajer PT. RAPP Wilayah Kuansing, Andrisman serta Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra, SE selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya, Wella menegaskan jika stunting yakni masalah kurang gizi kronis acap terjadi di tengah masyarakat. Hal ini disebabkan, kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga menyebabkan gangguan pertumbuhan pada anak. Akibatnya tinggi badan anak lebih pendek (kerdil) dibandingkan umur atau standar usianya, jelas Wella.

"Inilah yang harus kita tekan ke depan, agar tidak ada lagi bayi yang tumbuh kerdil akibat menghadapi masalah gizi buruk," tegasnya.

"Oleh sebab itu, hari ini kira sengaja menggandeng banyak pihak, salah satunya PT. RAPP untuk memberikan PMT bagi ibu hamil dan ibu yang miliki balita. Hendaknya kepedulian ini, juga di contoh oleh pihak lainnya di Kuansing," jelas Wella.

Wella juga berterimakasih atas support dan kehadiran TP PKK Riau, khususnya ibu Sekdaprov, Reny Masrul Kasmy yang sudah jauh-jauh hadir ke Kuansing.

Sementara Ny. Reny Masrul Kasmy mengapresiasi upaya TP PKK Kuansing bersama sejumlah pihak, dalam upaya penurunan angka stunting ini. 

"Ini memang tanggung jawab kita bersama untuk menekan penyebarannya," ujar Reny singkat.

Berita Lainnya

Index