Mulai Turun, Hanya Dua Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini di Inhu

Mulai Turun, Hanya Dua Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini di Inhu
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S M.pd

INHU - Data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tanggal 21 Juli 2021, terjadi penambahan 2 kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, jumlah ini jauh menurun dibanding Rabu kemarin yang mencapai jumlah 16 kasus.

Data ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S M.pd ketika membacakan press release perkembangan Covid-19 Kabupaten Inhu, Kamis 22 Juli 2021 siang.

Dijelaskannya, penambahan 2 kasus itu tersebar pada wilayah kerja 2 Puskesmas, yakni Puskesmas Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida dan Puskesmas Kilan Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Inhu.

"Kedua pasien tersebut merupakan suspek dan dirawat dirumah sakit, penambahan kasus ini terjadi karena pengambilan swab yang sedang dirawat dirumah sakit dan hasilnya positif," ucap Jawalter.

Diungkapkannya, hingga tanggal 21 Juli 2021, terdapat kumulatif suspek berjumlah 5.722 kasus dengan rincian isolasi nandiri 106 orang, isolasi dirumah sakit 9 orang, selesai isolasi 5.523 orang dan meninggal dunia 84 orang.
Sementara, kumulatif kasus terkonfirmasi positif hingga saat ini berjumlah 3.968 kasus dengan rincian isolasi mandiri 219 orang, rawat dirumah sakit 39 orang, masih dipantau 258 orang, sembuh 3.592 orang dan meninggal dunia 118 orang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu, diantaranya, disiplin dalam menggunakan masker saat beraktifitas sehari-hari, termasuk kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menghindari kerumunan (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index